Kapolres Dompu Pecat Tiga Personel Malas -->

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Dompu Pecat Tiga Personel Malas

Monday, October 14, 2019
Detik-detik PTDH 3 orang personel Polres Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Tiga orang personel Kepolisian Resor Dompu NTB dinilai malas menjalankan tugas dengan baik, Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S,IK,M.IK melakukan pemecatan atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) di lapangan apel Polres Dompu, Senin (14/10/2019) pagi.

Ketiga personel tersebut diantaranya, BRIPTU Suherman, BRIPDA Bambang dan BRIPDA Sigit Kamseno

Erwin Suwonda saat memimpin upacara PTDH sekaligus pemberian Reward dan Punishment kepada personel yang berprestasi dan yang tidak melaksanakan tugas dengan baik itu menuturkan bahwa Kapolda NTB tidak menginginkan hal itu terjadi.

"Untuk kedepannya semoga tidak akan ada lagi pemberhentian tidak secara terhormat," inginnya.

Pada kesempatan ini, Erwin Suwondo juga menyikapi situasi yang berkembang atas peristiwa yang dialami Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) DR. H. Wiranto, SH untuk selalu tingkatkan kewaspadaan serta situasi keamanan.

"Mari kita selalu menjaga diri dan bagi anggota yang terlibat pengamanan agar selalu fokus terhadap objek pengamanan," ujar Erwin Suwonda.

Erwin juga mengingatkan terhadap anggota bahwa di tahun ini akan ada tes urin yang akan dilakukan di Mako Polres Dompu bekerjasama dengan BNK Kabupaten Bima dan ia berharap seluruh personelnya tidak ada yang terjerumus dengan Narkoba.

"Mudah-mudahan anggota tidak ada yang terlibat mengkonsumsi barang haram itu," harapnya.

Jelang pemilihan Kepala desa serentak maupun Pilkada tahun 2020 mendatang, Erwin kembali menegaskan kepada seluruh anggota personel untuk lebih meningkatkan lagi pengamanan.

"Rekan-rekan seluruh anggota Polres Dompu agar memonitor dengan baik pada saat hari pencoblosan nanti karena sangat rawan adanya perjudian dan hal tersebut sangat menimbulkan kerawanan yang besar," tegasnya. [RIS]