Lomba Renang antar Club dan Sekolah se-Lombok Meriahkan HUT ke-74 TNI

Iklan Semua Halaman

.

Lomba Renang antar Club dan Sekolah se-Lombok Meriahkan HUT ke-74 TNI

Selasa, 01 Oktober 2019
Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH M.Han Foto Bersama Peserta Lomba Renang Antarclub dan Sekolah se-Lombok dalam Rangka Memeriahkan HUT ke-74 TNI.


Mataram, Berita11.com— Lomba renang antarclub dan sekolah se-Pulau Lombok digelar untuk memeriahkan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kegiatan tersebut dilaksanakan Lanal Mataram di kolam renang Wira Bhakti Kompleks Asrama Gebang Mataram, Selasa (1/10/2019).

Berbagai kegiatan dilaksanakan bgersama-sama tiga matra yaitu TNI AD, TNI AL dan TNI AU dengan melibatkan masyarakat. Kejuaraan lomba renang antarclub dan sekolah tingkat SD dan SMP sederajat tersebut diikuti sekitar 176 orang yang terdiri dari 95 putra dan 81 putra dari berbagai club dan sekolah se-Pulau Lombok Provinsi NTB.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han kepada wartawan menyampaikan, dalam rangka HUT ke-74 TNI, pihaknya sudah membagi tugas berbagai kegiatan kepada masing-masing angkatan, baik darat, laut dan udara.

Dikatakannya, kejuaraan lomba renang dalam rangka menciptakan suasana agar tetap 
kondusif sekaligus untuk mencari bibit baru sebagai atlet renang dari NTB. “Alhamdulillah September kemarin, atlit renang NTB dari Wira Bhakti Swiming Club (WBSC) memperoleh empat emas dan dua perunggu ditingkat nasional,” terangnya.

Pihaknya berharap, ada lagi atlet renang NTB yang dapat mengharumkan nama daerah pada kancah olahraga tingkat nasional maupun internasional.



Sementara itu, Danlanal Mataram, Kolonel Laut (P) Dados Raino menyampaikan, kejuaraan lomba renang tingkat SD dan SMP sengaja digelar untuk mencari bibit atlit renang dari kecil. karena harus dilatih dan dibina sehingga menjadi atlit yang profesional dan dapat mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara.

Sementara Tristania Chintya Dewi, atlie renang WBSC saat ditanya tanggapannya. Ia mengaku bangga atas prestasi yang sudah diraih.

Pada kejuaraan O2SN, Chintya panggailan akrabnya, memperoleh dua perunggu dan pada kejuaraan Jakarta Open 26-28 September 2019 pekan lalu, menjadi best swimmer dengan memperoleh empat emas dan tiga medali perak.

“Saya menekuni renang sejak umur lima tahun, dan terus berlatih akhirnya menjadi atlet renang NTB,” tutup siswa SMPN 2 Labuapi tersebut. [MR]