Musim Kemarau masih Panjang, Anda Perlu Konsumsi 5 Buah Segar ini -->

Iklan Semua Halaman

.

Musim Kemarau masih Panjang, Anda Perlu Konsumsi 5 Buah Segar ini

Monday, October 14, 2019
buah jeruk
Jeruk.


Berita11.com— Kemarau panjang akibat dampak El Nino tidak hanya menimbulkan krisis air bersih, cuaca terik yang diperparah kemarau panjang membuat tubuh mudah lelah dan dehidrasi. Panas matahari saat musim kemarau kali ini berkali-kali lipat. BMKGmemprediksi musim hujan paling cepat terjadi pada Januari 2020. Nah, agar tetap bugar ada lima buah yang cocok Anda konsumsi.

Jeruk


Jeruk adalah salah satu buah yang banyak mengandung vitamin C yang dibutuhkan tubuh. Kandungan lainnya potassium dan berbagai nutrisi yang dapat membantu meredakan otot hingga keram saat Anda banyak aktivitas.

Selain mudah ditemukan, jeruk juga dikenal buah yang harganya terjangkau. Jeruk dapat menyegarkan tubuh saat musim panas karena memiliki banyak nutrisi, sehingga cocok untuk menghindarkan tubuh Anda kekurangan asupa cairan saat udara panas.


Semangka


Selain mudah didapatkan dan harganya yang sangat terjangkau, buah ini cocok dikosumsi saat musim panas. Kandungan air di dalam buah ini dapat membantu kadar air dalam tubbuh yang berkurang.

Buah ini dapat mencegah dihidrasi karena banyak mengandung air, likopen yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari.


Kelapa Muda


Kelapa muda juga adalah buah yang mudah didapatkan, apalagi Anda yang biasa melakukan perjalanan. Pada daerah tertentu terdapat lapak penjual kelapa muda. Selain buahnya enak, air kelapa dapat menjadi pelepas dahaga. Air kelapa muda adalah minuman terbaik saat musim panas, karena rendah kalori, namun banyak nutrisi.

Salah satu kandugannya asam amino, vitamin C, B kompleks yang merupakan antioksidan serta kandugannya yang lain. Selain mengatasi dehidrasi, kandungan air kelapa dapat menambah energi. Air kelapa juga bisa menjadi caira elektrolit di tubuh saat udara panas.

Alpukat


Adalah buah yang mudah tumbuh di daerah iklim tropis yang umumnya di Indonesia, sehingga tidak heran buah ini mudah ditemuka di daerah mana saja di Indonesia. Selain mudah dicerna, alpukat adalah buah yang cocok untuk mengembalikan tenaga Anda. Alpukat kaya akan asam lemak yang dapat menghilangkan racun dalam tubuh dan panas dalam tubuh.

Kiwi


Adalah buah yang juga kaya kandungan vitamin C yang dibutuhkan tubuh. Kandungan vitamin C dalam buah ini setara dengan jeruk. Rasanya yang segar membuatnya masuk dalam kelompok buah eksotis.

Buah kiwi yang kaya vitamin C cocok dikonsumsi pada saat musim panas sekarang ini. Sama seperti air kelapa dan semangka, buah ini dapat menyegarkan. Selain itu, kiwi kaya vitamin E, serat dan potassium. [RD]