Muspika Pekat Salurkan Bantuan Air Bersih pada Warga yang Terdampak Kekeringan

Iklan Semua Halaman

.

Muspika Pekat Salurkan Bantuan Air Bersih pada Warga yang Terdampak Kekeringan

Senin, 07 Oktober 2019
Camat Gunawan, SE, Danramil Kapten Kav. M. Kasim ASD dan Kapolsek Pekat IPDA Abdul Malik, SH saat masukin air ke Bak tampungan warga Calabai. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pekat, Kabupaten Dompu NTB, melakukan pendistribusian air bersih kepada warga Desa Calabai yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau, Senin (7/10/2019) pagi.

Kegiatan penyaluran air bersih tersebut dilaksanakan oleh Camat Pekat Gunawan, SE, Danramil Pekat Kapten Kav. M. Kasim ASD, Kapolsek Pekat IPDA Abdul Malik, SH, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa Calabai, Kanit Binmas, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Calabai.
Muspika Pekat terlihat kompak menyalurkan air bersih ke warga. Foto ist

Camat Pekat Gunawan kepada Berita11.com mengatakan, akibat musim kemarau yang melanda sehingga membuat sejumlah desa yang ada di wilayahnya terdampak kekeringan. Seperti halnya di Desa Calabai.

“Melihat kondisi ini, kita sepakat menggandeng semua unsur pimpinan yang ada di Kecamatan Pekat, baik itu pak Polisi maupun TNI serta unsur lainnya, untuk bergabung agar bersama-sama menyalurkan air bersih kepada warga yang membutuhkan," ujar Gunawan.
Saat pendistribusian air bersih. Foto ist

Sementara Kapolsek Abdul Malik menuturkan, pihaknya beserta jajaran Mapolsek bersedia untuk membantu warga agar terpenuhi kebutuhan air bersih selama kemarau berlangsung.

Ia berharap terhadap warga agar setiap keluhan air bersih selama musim kemarau ini bisa koordinasi dengan pihaknya dengan tujuan mencarikan solusi supaya kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi, terutama air bersih.
Muspika Pekat dan sejumlah warga ikut menyalurkan air bersih. Foto ist

"Adapun tujuan penyaluran air bersih ini guna membantu masyarakat yang kekurangan air bersih disebabkan musim kemarau salah satunya Desa Calabai. Tidak hanya desa calabai saja, desa-desa yang lainpun yang mengeluhkan air bersih insya allah kami akan mencarikan solusinya," terang Abdul Malik.

Kegiatan penyaluran air bersih dilakukan unsur Muspika Pekat mendapatkan apresiasi dan respon positif dari warga apalagi saat ini warga khususnya di Desa Calabai sangat membutuhkan air bersih. [RIS]