Pimpin Upacara HUT TNI ke 74, Ini Pesan Dandim 1614 Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Pimpin Upacara HUT TNI ke 74, Ini Pesan Dandim 1614 Dompu

Sabtu, 05 Oktober 2019
Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom saat memimpin upacara HUT TNI yang ke 74 tahun 2019. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom mengatakan, kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, hal itu akan membawa dampak disruptif diberbagai bidang.

Untuk itu pihaknya berpesan agar menjadi prajurit profesional sesuai tema yang diangkat dalam perayaan HUT TNI ke 74 tahun 2019 ini yakni “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”

"Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks, perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru," ujar Ali Cahyono dalam amanat yang disampaikan saat memimpin upacara HUT TNI ke 74 di Makodim 1614/Dompu, Sabtu (5/10/2019) pagi.

Menurut Ali Cahyono, pihaknya sangat bangga terhadap prajurit TNI yang telah menunjukkan profesionalitas dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan baik dari kalangan rakyat, bangsa maupun negara.

"Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNl. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik Iagi," katanya.

Pada kesempatan itu pula, sesuai amanat Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI melalui dirinya mengucapkan rasa hormat dan belasungkawa yang mendaIam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI.

"Melaksanakan tugas negara, Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran," ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo S.Ik,M.Ik, para Perwira dan Polsek jajaran Polres Dompu, Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman, para Perwira staf dan para Danramil jajaran kodim 1614/Dompu, Veteran Dompu dan Danki Brimob Kompi A.

Kemudian Ketua Persit Kartika Candra Kirana cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Dompu, Bupati Drs H Bambang M Yasin, Sekda H. Agus Bukhari, SH, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Bawaslu dan Anggota DPRD Dompu serta Kepala Desa se-Kab Dompu.

Adapun susunan petugas upacra dan peserta upacara sebagai Irup Dandim, Dan up Danramil 1614-01/Kota Kapten Inf. M. Yamin, Pa up Danramil 1614 - 05/Pekat Kapten Kaf. M. Kasim, Pembawa acara Haedir Wardani, S.Pd dan pengucap Sapta marga Danru Provost Sertu Bustam.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari 2 SST Kodim 1614/Dompu, 1 SST Brimob, 1 SST Polres Dompu, 1 SST Sat Pol PP, 1 SST Dishub, 1 SST Krosik, 1 SST Pramuka, 1 SST Satuan IK Polres Dompu.

Usai melaksanakan upacara kemudian acara dilanjutkan dengan senam Sajojo yang ditampilkan oleh perwakilan ibu-ibu Persit dan diikuti oleh seluruh tamu undangan. [RIS]