Sambut HUT TNI ke 74, KB-TK Aisyiyah Bustanul Athafal Sentani Gelar Acara Fashion Show

Iklan Semua Halaman

.

Sambut HUT TNI ke 74, KB-TK Aisyiyah Bustanul Athafal Sentani Gelar Acara Fashion Show

Jumat, 04 Oktober 2019
Anak-anak dari PAUD KB-TK Aisyiyah Bustanul Athafal bersama sejumlah pembimbing saat foto bersama sebelum acara fashion show. Dok. Devi

Jayapura, Berita11.com - Dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke 74, tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober besok, PAUD Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak (KB-TK) Aisyiyah Bustanul Athafal Sentani Jayapura, Jumat (4/10/2019) pagi menggelar acara fashion show dengan berbusana ala-ala TNI dan Polri.

Pengasuh PAUD KB-TK Aisyiyah Bustanul Athafal Devi Alvionita Sulistyo mengatakan, kegiatan tersebut juga bagian dari pelajaran untuk bagaimana cara anak-anak mengenalkan tugas-tugas aparat negara baik TNI maupun Polri. Selain itu, anak-anak bisa membangun rasa percaya diri.

"Jika ada yang tanya kenapa ada yang pakai baju polisi atau tentara, Karena  mereka sama sama menjaga keamanaan NKRI, dimana ada Polisi pasti ada TNI, selain itu anak-anak juga bisa mengetahui tugas-tugas pokok TNI dan Polri," jelas Devi pada Berita11.com via tlpn WhatsApp.
Penampilan Salsa Billa Putri Ramadani. Dok. Devi

Devi menyebutkan, untuk menjadi pengasuh tidaklah mudah selain menjaga amanah dari orang tua peserta didik, lewat kesempatan itu juga mereka mengajar putra-putri untuk bagaimana cara mengenal hidup sebagai generasi penerus bangsa dan menghargai tugas-tugas aparat TNI dan Polri serta mengabdikan diri terhadap bangsa dan negara.

"Seperti halnya kami (pendidik, red) yang insya allah menjaga amanah ayah bunda mereka, untuk membimbing dan mendidik putra putrinya pada kami," terang Devi.
Sesi foto bersama. Dok. Devi

Lewat momen HUT TNI yang ke 74 ini, pihaknya beserta keluarga besar PAUD KB-TK Aisyiyah Bustanul Athafal Sentani Jayapura mengucapkan selamat untuk para TNI dan mengajak kita semu untuk saling menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Polisi dan Polwan cilik PAUD KB-TK Aisyiyah Sentani mengucapkan Selamat untuk Bapak-bapak TNI. Salam damai dan sejahtera dari kami, mari sama-sama kita menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya. [RIS]