Sempat Melawan saat Hendak Diringkus, Tiga Warga Ditangkap saat Asyik Pesta Sabu-sabu -->

Iklan Semua Halaman

.

Sempat Melawan saat Hendak Diringkus, Tiga Warga Ditangkap saat Asyik Pesta Sabu-sabu

Thursday, October 17, 2019
Tiga Pemuda yang Diamankan karena Diduga Sedang Pesta Narkoba di Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Rabu (16/10/2019) Sore.


Bima, Berita11.com— Anggota Unit Opsnal Satuan Reserse dan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Bima berhasil meringkus tiga warga yang tengah asyik pesta sabu-sabu di Dusun Tuntu Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Rabu (16/10/2019) sore. 

Polisi mengamankan barang bukti enam poket sabu-sabu  dan sejumlah barang bukti lain.
Penggerebekan tersebut dipimpin langsung Kasat Reserse Narkoba Polres Bima, IPTU Budiman Paringin Angin SH. Tiga warga yang ditangkap yaitu MS alias KK (29 tahun) asal Desa Ngali Kecamatan Belo, ND (20 tahun) dan MR (22 tahun) asal Desa Sai Kecamatan Soromandi.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Hanafi menjelaskan, selain enam poket Narkotika kristal putih, polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa bong, gawai canggih (android) warna hitam merek Vivo, uang kertas Rp500 ribu.

“Pengungkapan dan pengamanan ketiga orang tersebut berkat adanya informasi dari masyarakat dan hasil dari penyelidikan yang dilakukan anggota Opsnal Sat Narkoba, bahwa di Dusun Tuntu Desa Kenanta Kecamatan Soromandi sedang berlangsung pesta narkotika jenis sabu-sabu,” ujar IPTU Hanafi.

Menanggapi informasi tersebut, sekira pukul 16:00 Wita, anggota Opsnal yang dibackup oleh personel Subsektor Soromandi langsung menuju ke TKP untuk melakukan penangkapan. Setibanya di TKP sekira pukul 17:30 Wita,  tim langsung menangkap para pelaku. 

“Saat tim melakukan penangkapan, para terduga pelaku melakukan perlawanan dan sempat melarikan diri, namun berkat kesigapan anggota dan bantuan masyarakat, terduga pelaku dapat ditangkap kembali,” kata Hanafi.

Selanjutnya, ketiga pemuda tersebut digeleda dengan disaksikan Kepala Dusun Tuntu Desa Henanta. Hasilnya, petugas berhasil menemukan barang bukti tersebut di atas.  Selanjutnya para  terduga pelaku  yang diamankan beserta barang bukti dan dibawa ke Mapolres Bima untuk penyelidikan.

Ditambahkan Hanafi, setelah pemeriksaan oleh penyidik Satuan Resnarkoba, tiga orang yang diamankan tersebut diperoleh hasil tes urine. Adapun yang memenuhi unsur ditetapkan sebagai tersangka hanya satu orang, yakni  MS alias KK, sedangkan ND dan MR  (urine negatif) dan statusnya masih dalam pengamanan.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian dengan memberikan informasi, sehingga kami berhasil mengungkap dan menangkap tersangka kasus Narkoba tersebut di atas,” pungkas Hanafi. [MR]