Sudah lama Mangkir Kerja, Bintara Polsek Parado Dipecat dari Kesatuan -->

Iklan Semua Halaman

.

Sudah lama Mangkir Kerja, Bintara Polsek Parado Dipecat dari Kesatuan

Thursday, October 17, 2019
Upacara PTDH Terhadap Bintara Polsek Parado Kabupaten Bima yang Digelar Polres Bima, Kamis (17/10/2019).


Bima, Berita11.com— Bintara Polsek Parado Kabupaten Bima, Briptu Ida Bagus Suanda dipecat dari kesatuan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Penegasan pemecatan atas disertir tersebut dilaksanakan melalui prosesi upacara bulanan yang dirangkaikan dengan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap bintara polisi di halaman Polres Bima, Kamis (17/10/2019) pagi.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K. PTDH terhadap  BRIPTU IDA Bagus Suanda, Nrp 86030743,  Ba Polsek Parado berdasarkan Skep Kapolda NTB Nomor : Kep/413/IX/2019, tanggal 11 September 2019.

Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K dalam amanatnya mengatakan, dalam pelaksanaan PTDH, pihaknya dengan berat hati melaksanakan. PTDH sudah melalui mekanisme dan peraturan yang berlaku.

“Sehingga dilaksanakanya upacara pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) dan juga saya sebagai pimpinan tentu tidak mengiginkan ini semua, namun ini adalah sebuah keputusan pimpinan kita yang sudah dipertimbangkan dengan matang berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” katanya seperti dikutip Kasubag Humas Polres Bima, IPTUH Hanafi, Kamis (7/10/2019).

Dikatakannya, anggota Polri tidak boleh munafik dalam menuntut hak. Karena yang rajin bekerja saja membutuhkan hak, apalagi yang malas. “Apalagi yang malas dan elek-elekan, bagi yang belum memiliki istri dan anak, kewajiban kita bertanggung jawab kepada orang tua dan bagi yang sudah berkeluarga kewajiban kita bertanggung jawab kepada istri dan anak kita. Untuk itu, mari kita syukuri apa yang negara berikan,” tandasnya.

Diingatkannya,  menjadi anggota Polri tidaklah mudah. Karena melalui persaingan peserta yang banyak. Oleh karena itu sudah seharusnya setelah menjadi anggota Polri selalu bersyukur.

“Beberapa waktu lalu saya bertemu dengan beberapa pimpinan Polda membahas terkait masalah ini, namun pimpinan Polda mendukung dan ini merupakan langkah yang tepat,” katanya.

Kapolres menyampaikan  apresiasi terhadap para perwira dan anggota Polres Bima  yang sudah bekerja dengan baik, sehingga pelaksanaan upacara bendera berlangsung lancar.

“Pada bulan ini kita akan melaksanakan salah satu agenda nasional, yaitu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Republik Indonesia) terpilih. Kita semua sangat mengharapkan di wilayah kita situasi Kamtibmas tetap kondusif,” pungkasnya.

Upacara diikuti  satu peleton gabungan perwira Polres Bima, Kapolsek dan Kasubsektor, satu peleton Satuan Samapta, satu peleton gabungan Satuan Reskrim, Intelkam dan Satuan Reserse Narkoba, satu peleton Satuan Lantas Polres Bima, satu peleton gabungan staf, satu regu ASN Polri. [MR]