TK PAUD Aisyiyah Bustanul Athfal Gelar Kegiatan Outing Class di Mapolsek Sentani Kota

Iklan Semua Halaman

.

TK PAUD Aisyiyah Bustanul Athfal Gelar Kegiatan Outing Class di Mapolsek Sentani Kota

Jumat, 04 Oktober 2019
Rombongan TK PAUD Aisyiyah Bustanul Athfal dan Jajaran Mapolsek Sentani Kota Polres Jayapura saat foto bersama. Dok. Devi.
Jayapura, Berita11.com - Murid-murit TK PAUD Aisyiyah Bustanul Athfal mengikuti outing class atau kegiatan belajar di luar kelas, Kamis (3/10/2019) pagi.

Pada kesempatan ini, anak-anak didampingi pengasuhnya mendatangi Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Sentani Kota, Sat. Lantas Polres Jayapura dan diterima baik oleh Kapolsek setempat beserta jajarannya.

Kepada para anak-anak ini pula, petugas mengajarkan pengenalan tugas-tugas Kepolisian secara umum, kemudian pengenalan mengenai rambu-rambu lalu lintas serta keselamatan berlalu lintas.

Kemudian memberikan contoh tentang cara mengemudi yang baik dan benar, tentunya dengan bahasa yang mudah dipahami para anak-anak TK PAUD tersebut.
Saat pengenalan Rambu-rambu Lalulintas. Dok. Devi
Tak hanya itu, para anak-anak diberikan bonus dengan mengajak keliling seputaran Kota Sentani menggunakan kendaraan Dinas Kepolisian baik mobil maupun motor sekaligus memberikan penjelasan tentang tugas Kepolisian disepanjang jalan.

Lucunya, Salah satu murid TK PAUD tersebut, Salsa Billa Putri Ramadani saat berkeliling menggunakan mobil patroli, menurut orang tuanya Devi Alvionita Sulistyo, mereka terlihat sangat akur dengan petugas dan bercerita dangan petugas bahwa ingin kembali ke kampung halaman Bapaknya yakni di Dompu NTB.

"Waahh, Alhamdulillah anak-anak soleh dan soleha terlihat bahagia dan antusias sekali dalam kegiatan berkunjung kali ini ke kantor lantas, walaupun mereka harus berpanas-panasan di matahari pagi," ujar orang tua Salsa.
Pak Polisi saat keliling dengan murid TK PAUD Aisyiyah Bustanul Athfal. Dok. Devi
Devi menuturkan, anak-anak bisa mengenal tentang keamanan dalam berkendara serta mematuhi dan mengetahui apa itu rambu lalu lintas. Hal itu yang membuat dirinya mengapresiasi terhadap pihak kepolisian.

"Dapat sehatnya dapat ilmunya, kami sangat bangga terhadap pihak kepolisian dan terimakasih Papak Polisi dan ibu Polwan, karena engkau kami merasa aman," ucap Devi. [RIS]