Wajah Baru Gedung Legislatif Kabupaten Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Wajah Baru Gedung Legislatif Kabupaten Dompu

Selasa, 01 Oktober 2019
Suasana Pelantikan 30 Anggota DPRD Kabupaten Dompu Masa Bhakti 2019-2024 di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Dompu, Senin (30/9/2019). Foto Ist.


Dompu, Berita11.com— Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu hasil Pemilu 2019, masa bhakti 2019-2024 dilantik di halaman kantor Pemkab  Dompu, Senin (30/9/2019).

Pelantikan didahului pembacaan Surat Keputusan Gubernur NTB tentang peresmian pengunduran masa jabatan Anggota DPRD Kabupaten Dompu tahun 2014-2019 dan dilanjutkan pembacaan peresmian pengangkatan angota DPRD masa bhakti 2019-2024. 

Adapun nama-nama anggota DPRD Kabupaten Dompu yang dilantik yaitu:

1.    Rahmat Safiudin SH (Partai Kebangkitan Bangsa)
2.    Ismanto (Partai Gerindra)
3.    Muh. Satria Irawan (Partai Golkar)
4.    Ir. Muttakun (Partai Nasdem)
5.    Pahlawan Indra Jaya SE (Partai Nasdem)
6.    Muh. Rasyd Ridho (Partai Berkarya)
7.    Iskandar (PKS)
8.    Muh. Subhan,SE (PPP)
9.    Suharlin, ST (PAN)
10.  Isnur Rahmadin, S.Pdi (Partai Demokrat)
11.  Nadirah, SE (PBB)
12.  Muh. Amin, S.Pd (PKB)
13.  Syarifuddin, STP (Partai Gerinda)
14.  Nurrahmi (PDI P)
15.  Ade Pribadi, SH (Partai Golkar)
16.  Muh. Iksan, S.Sos (Partai Nasdem)
17.  Adi Rahmat (Partai PPP)
18.  Yatin (Partai Demokrat)
19.  Alfian Putra Setia (PKB)
20.  Jamaludin, S.Sos (Partai Gerindra)
21.  Abdul Fakah (Partai Golkar)
22.  Kurniawan Ahmadi (Partai Hanura)
23.  Syrajufin, S.Sos (Partai Demokrat)
24.  Dahlan (PBB)
25.  Dina imayanti (PKB)
26.  Lambi Mapase Debakti, SH (Partai Gerindra)
27.  Andi bahtiar (Partai Nasdem)
28.  Ir. Irfan (PKS)
29.  Ahmadi (PPP)
30.  Suhaimin, SH (Partai Hanura)

Ketua DPRD Kabupaten Dompu masa bhakti 2014-2019, Yuliadin S.Sos mengatakan selama pengabdian sebagai anggota DPRD banyak yang dihasilkan. Salah satunya, 49 Raperda yang telah disahkan,36 keputusan pimpinan.

“Semua itu sebagai tindak lanjut dari aspirasi masyarakat melalui musyawarah yang tertuang lebih lanjut dalam sidang DPRD,” katanya.

Pihaknya menyampaikan permintaan maaf, apabila ada aspirasi rakyat yang belum. “Untuk itu saya sampaikan kepada anggota DPRD masa jabatan baru 2019-2024 selamat mengemban tugas, semoga ke depan dapat menjalankan tugasnya dengan baik demi kemajuan daerah Kabupaten Dompu,” katanya.

Yuliadin juga menyampaiakan terima kasih kepada Bupati Dompu dan segenap jawatan serta semua pihak yang telah membantu dan bekerja sama dalam membangun Kabupaten Dompu.

Pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Dompu masa bhakti 2019-2024 dipandu Ketua Pengadilan Negeri Dompu. Kegiatan dilanjutkan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah secara simbolis oleh dua orang  yakni Andi Bakhtiar dan H Moh Amin S.Pd.I dimpingi rohaniawan.


Usai pelantikan, juga diumummkan pimpinan sementara legislatif setempat. Ketua DPRD Kabupaten Dompu berdasarkan hasil musyawarah Andi Bahktiar (Partai Nasdem) dan Wakil Ketua HM Amin (PKB).

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Dompu Andi Bakhtiar, S.Pd mengatakan, pihaknya  menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Dompu yang telah mendukung dan berpartisipasi pada acara pelantikan tersebut.

“Ucapan terima kasih kepada anggota DPRD yang telah mepaksanakan tugas menyerap aspitasi masyarakat dan menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Dompu serta aparat keamanan yang telah membantu pelaksanaan Pemilu legislatif sehingga berlangsung aman dan lancar.

“Menjalankan tugas ini tentu merupakan amanat dan harapan masyarakat Kabupaten Dompu dalam memperjuangkan hak dan aspirasi masyarakat, dengan harapan agar Kabupaten Dompu dapat menjadi daerah yang maju dan mampu bersaing di tingkat regional dan tentunya perlu kerja sama setiap elemen masyarakat Kabupaten Dompu.

Sementara itu, Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin yang membacakan sambutan Gubernur NTB mengatakan, kontestasi politik telah berjalan aman dan lancar. Akan tetapi, jangan sampai kontestasi politik yang lalu memberikan kesan yang tidak baik dan kepada para calon yang terpilih dan yang tidak terpilih dapat menerima dengan baik dan lapang dada.

“Insya allah ke depannya kita dapat membangung masyarakat NTB yang gemilang, rahmatun dan toyibatun,” katanya.

Dikatakannya, untuk anggota DPRD yang terpilih, disampaikan bahwa itu semua bukanlah akhir dari perjuangan melainkan awal perjuangan dalam membangun daerah serta masyarakat yang maju dan bermartabat. “Mari kita bekerja dengan seluruh kemampuan yang ada melalui potensi Kabupaten Dompu yang telah ada agar bisa membawa Masyarakat Kabupaten Dompu menuju masyarakat yang sejahtera,” katanya.

Diingatkannya agar anggota DPRD Kabupaten Dompu yang dilantik memiliki visi dan misi yang mampu merangkul aspirasi masyarakat, demi kemajuan bangsa dan negara khususnya di daerah NTB Gemilang. [RIS]