Anggota Buser Sita BB Sepeda Motor hasil Kejahatan dari Tangan Warga Kota Bima

Iklan Semua Halaman

.

Anggota Buser Sita BB Sepeda Motor hasil Kejahatan dari Tangan Warga Kota Bima

Minggu, 17 November 2019
Sepeda Motor Hasil Kejahatan Diamankan Anggota Buser Polres Bima.

Bima, Berita11.com— Anggota Opsnal (buru sergap/ Buser) Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor (Polres) Bima berhasil mengungkap dan menyita barang bukti (BB) sepeda motor hasil penggelapan yang dilakukan BR alias BH dari tangan pria berinisial MM, warga Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Sabtu, (16/11/2019).

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.I.K  melalui Kasubbag Humas Polres IPTU Hanafi menjelaskan, BR alias BH adalah warga Dusun Anggrek Desa Tente Kecamata  Woha Kabupaten Bima yang telah ditangkap aparat kepolisian. Saat ini BR alias BH sedang menjalani penahanan di Rutan Polres Bima.

IPTU Hanafi menjelaskan,  berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap BR alias BH yang  juga terlibat kasus penggelapan dan penipuan sepeda motor milik korban Fajrizal warga Dusun Anggrek Desa Tente Kec Woha,  bahwa  sepeda motor milik M.Nasaruddin telah digadai kepada MM, warga Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae  Barat Kota Bima.

“Kemudian Sabtu 16 Nopember 2019 pukul 20.00 Wita, personel Unit Opsnal Satuan Reskrim mendatangi rumah MM (inisial) untuk melakukan penyitaan barang bukti tersebut di atas dan barang bukti berupa sepada motor diserahkan ke Polsek Woha untuk kepentingan penyidikan,” ujar Hanafi

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.IK melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi  menjelaskan, terduga pelaku BR alias BH setiap melakukan aksinya dengan modus berpura-pura meminjam, lalu digadaikan kepada orang lain.

“Juga tidak menutup kemungkinan masih ada korban lain yang dilakukan oleh terduga pelaku BR alias BH dengan modus yang sama,” katanya.


Kapolres mengimbau masyarakat Bima agar tidak mudah percaya pada seseorang dengan dalih meminjam sepeda motor atau barang berharga lainnya. Apalagi orang baru dikenal. [AD]