Bupati IDP Bagikan 200 Botol Isi Ulang, ini Maknanya

Iklan Semua Halaman

.

Bupati IDP Bagikan 200 Botol Isi Ulang, ini Maknanya

Selasa, 19 November 2019
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE. Foto Ist.

Bima, Berita11.com—  Upaya meminimalisasi sampah plastik bisa dimulai dari hal sederhana, sebagaiama yang dilakukan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE (IDP) yang membagikan 200 botol isi ulang untuk pegawai lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Bima.

Selain mengurangi dampak penggunaan air kemasan, pembagian botol plastik tersebut untuk mendukung program Zero Waste yang diluncurkan Pemerintah Provinsi NTB, belum lama ini.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma Ap, mengatakan pada momen yang bertepatan dengan ulang tahunnya,  Bupati Bima sengaja membagikan 200 buah botol minum sebagai bentuk mengajak aparatur lingkup Pemkab Bima untuk mengurangi sampah plastik.

Dijelaskan Chandra, Zero waste adalah program Pemrov NTB yang harus disukseskan. Sekecil apapun yang telah kita lakukan untuk kebaikan orang lain tetap ada manfaatnya.

“Mari kita berbuat demi kebaikan bersama. Dimulai dari lingkup Setda dan akan diikuti oleh OPD-OPD lain. Jangan dilihat dari besar atau kecilnya yang kita perbuat,” kata Umi Dinda.



NTB Zero Waste adalah program prioritas Pemprov NTB dengan target 70 persen pengelolaan dan 30 persen pengurangan sampah di tahun 2023. Karena program unggulan, maka semua masyarakat harus terlibat dan mengambil peran nyata untuk mengendalikan dan mengelola sampah. [AN]