Curi Sepeda Motor Rekan Kerja, Pemuda Sumba Ditangkap, Kronologisnya Dramatis

Iklan Semua Halaman

.

Curi Sepeda Motor Rekan Kerja, Pemuda Sumba Ditangkap, Kronologisnya Dramatis

Selasa, 26 November 2019
Proses Evakuasi Terduga Pelaku Pencurian di Desa Sari Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Senin (25/11/2019).

Kota Bima, Berita11.com— Sepandai pandainya menyembunyikan bangkai, suatu saat baunya akan tercium. Peribahasa yang cocok menggambarkan nasib pemuda berinisial AD (23 tahun) asal Sumba NTT. Ia diduga tega mencuri sepeda motor milik rekan kerjanya, Abdurrahman, warga Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

Lakon AD sebagai dalang pencuri sepeda motor (Curanmor) diketahui setelah dipancing Abdurrahman, korban yang tak lain merupakan rekan kerjanya pada proyek Amahami Kota Bima, bagian alat berat eskavator.

Berdasarkan kronologis dan informasi valid yang diperoleh Berita11.com, peristiwa pencurian sepeda motor milik korban terjadi 18 bulan lalu. Ketika itu terduga pelaku dan korban bekerja di lokasi dan bagian yang sama. Saat sepeda motor milik korban hilang, AD juga menghilang.

Setelah berselang lama dan atas dasar kecurigaan, korban memancing terduga pelaku dengan saling menelpon, hingga pelaku meminta agar menebus surat-surat sepeda motor. Hingga disepakati mendatangi korban. Setelah tiba di Desa Sari Kecamatan Sape, terduga pelaku diamankan di rumah Kasi Trantib Kecamatan Sape, Abdul Hafid. Ketika itu, terduga pelaku pencurian tersebut nyaris dikeroyok massa.


Tak lama, Senin sore, tiga anggota Koramil Sape, di antaranya Pelda Abdullah dan anggota Polsek Sape tiba di Desa Sari dan langsung mengamankan terduga pelaku, sedangkan sepeda motor Yamaha Jupiter milik korban, diamankan di kantor Polsek Sape. Tak lama setelah itu, terduga pelaku dibawa ke Polres Bima Kota. [MR]