Daftar di Partai Gerindra, Dahlan Isyaratkan tak Takut Pisah dengan IDP

Iklan Semua Halaman

.

Daftar di Partai Gerindra, Dahlan Isyaratkan tak Takut Pisah dengan IDP

Jumat, 08 November 2019
Drs H Dahlan M. Noer M.Pd saat Diwawancarai Wartawan Usai Mendaftar di Pansel Partai Gerindra. Foto AD/ Berita11.com.

Bima, Berita11.com— Drs H Dahlan M Noer M.Pd yang kini sedang menjabat sebagai Wakil Bupati Bima mendaftarkan dari sebagai bakal calon kepala daerah peserta Pilkada 2020 Kabupaten Bima, Jumat (8/11/2019). Saat mendaftar di Sekretariat Pansel Partai Gerindra Kabupaten Bima, Dahlan ditemani mantan pejabat eselon II Pemkab Bima.

Dahlan menyatakan, siap merebut kursi EA 1 sebagai bakal calon Bupati Bima  pada Pilkada 2020. Demikian juga jika tidak memungkinkan, dirinya siap menjadi calon Wabup. Setelah mendaftar di Partai Gerindra, Dahlan mengisyaratkan sudah berancang-ancang mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Golkar.

“Siapa takut?  Untuk nomor 1 siap juga. Tapi kalau itu yang dipikirkan terbaik ke depannya. Siapa takut,” katanya menegaskan kepada wartawan.

Ketika ditanya wartawan berkaitan paket jilid II bersama bakal calon petahana yang juga Ketua Golkar Kabupaten Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Dahlan kembali menegaskan, dirinya siap jika tak kembali berpasangan dengan IDP.  Ia meyakinkan wartawan bahwa dirinya memiliki pendukung fanatik. Sama seperti ketua Partai Golkar, IDP. “Siapa takut,” tandasnya.

Mantan pejabat Kemendikbud yang memiliki loyalis khusus ini, juga menyatakan, dari awal berpasangan dengan Hj Indah Dhamayanti Putri, tidak memiliki masalah apapun. Hubungan dengan Bupati Bima sekarang tetap terjalin dengan baik.

“Saya kira dua-duanya punya pendukung yang fanatik. Jadi, untuk keberkelanjutan visi Bima RAMAH, diperlukan waktu, tidak cukup waktu lima tahun. Bahkan 10 tahun nggak cukup, oleh karena itu visi misi Bima RAMAH harus kita wajudkan dalam bentuk kerja sama yang baik,” katanya.

“Sejak awal mulai berpasangan sampai sekarang, tidak ada apa-apa, tidak pernah, tidak harmonis. Sejak awal, sudah harmonis. Kerjas sama yang harmonis akan menciptakan kualitas kerja,” lanjutnya.

Menurutnya, banyak orang yang menyatakan bahwa Bima RAMAH belum ada perubahan. "Kita tahu Bima RAMAH ini berfokus pada pembangunan SDM, aman SDM, makmur SDM, amanah SDM, andal SDM, semua lari ke sana. Jadi, bukan bangun gedung bertingkat. Tapi SDM itu, kalau orang berbicara makmur otomatis infrastruktur itu harus kita utamakan,” katanya.

Menjelang akhir masa pengabdian pada periode pertama bersama Bupati IDP, Dahlan optimistis konsep Bima RAMAH akan terwujud, sebagaimana harapan dan mimpinya bersama Bupati Bima.

"Ini sesuai cita-cita mimpi di siang hari. Bisa step by step, kami wujudkan dengan harapan. Kami mengajak semua, terutama teman-teman pers bangunlah komunikasi yang tidak ajeb, hilangkan ujaran-ujaran kebencian melalui media sosial. Tidak ada untungnya,” katanya. [AD]