Dorong Riset dan Dukung Pembentukan PTN, Wali Kota Bima Bertemu Komite

Iklan Semua Halaman

.

Dorong Riset dan Dukung Pembentukan PTN, Wali Kota Bima Bertemu Komite

Selasa, 19 November 2019
Wali Kota Bima Menerima Berkas/ Proposal Usulan Pendirian Perguruan Tinggi Negeri Bima dari Komite Pendiri PTN Bima, Senin (18/11/2019).

Kota Bima, Berita11.com— Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE mendukung pembentukan perguruan tinggi negeri (PTN) Bima. Wali Kota bertemu Komite Pendiri Perguruan Tinggi Negeri Bima di ruang rapat Wali Kota Bima, Senin (18/11/2019).

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi dan Komite berharap, PTN bisa terwujud dan tidak terdapat kendala dalam prosesnya. Setelah penyerahan proposal PTN ke Wali Kota Bima, komitmen yang dibangun adalah Komite dan Pemkot akan melaksankaan koordinasi lanjutan berkaitan proses pembentukan PTN di Bima.

“Tidak ada lagi sekat bagi saya untuk menghadirkan PTN di Kota Bima. semua dokumen telah dirampungkan. Jadi, sekarang sudah proses diusul (pembentukan PTN),” ujar  Wali Kota Bima, usai audiensi Komite Pembentukan PTN Bima di Ruang Rapat Utama, Wali Kota Bima, Senin (18/11/2019).


Ia mengatakan, kebutuhan pembentukan Perguruan Tinggi Negeri di Kota Bima cukup mendesak sehingga dirinya optimistis Kota Bima mendapat lampu hijau untuk segera membangun PTN.

“Kita harapkan agar ke depan jika terbentuk PTN di Kota Bima, mahasiswanya dapat memperbanyak  riset, sehingga mahasiswa mampu bersaing dengan mahasiswa luar daerah termasuk luar negeri,” ujarnya. [RD]