FKGMNU Bima Perkuat Sinergitas Lembaga Kepemudaan, Dialog tentang Islam Moderat Digelar

Iklan Semua Halaman

.

FKGMNU Bima Perkuat Sinergitas Lembaga Kepemudaan, Dialog tentang Islam Moderat Digelar

Jumat, 15 November 2019
Suasana Dialog Interaktif tentang Islam Moderat yang Digelar FKGMNU Bima di Aula FKUB Kota Bima, Kamis (14/11/2019).

Kota Bima,Berita11.com—  Forum Komunikasi Generasi Muda Nahdlatul Ulama (FKGMNU) Bima menggelar dialog interaktif di Kota Bima, Kamis, (14/11/2019). Tema dialog interaktif, Islam Moderat.

Kegiatan tersebut dalam rangka  membangun harmonisasi dan sinergitas antarorganisasi Islam dan lembaga keagamaan di Bima.

Koordinator Daerah FKGMN-NU, Dzul Amirulhaq menjelaskan, nilai silaturrahim sangat diperlukan, karena petuah-petuah dari para senior yang sudah sukses adalah bagian dari motivasi dalam berorganisasi.  

“Pemuda yang di depan, pemuda yang menjadi generasi, pemuda yang mengisi cita-cita kemerdekaan bangsa indonesia,” ujar mantan Ketua KNPI Kota Bima ini.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kota Bima, Rafi’in M. Rum mengatakan, kebersamaan harus tetap digalakkan, untuk membangkitkan semangat perjuangan dalam berorganisasi.

Dikatakannya,  diperlukan sinergitas antarlembaga kepemudaan di internal NU Bima. Sebab semua adalah generasi penerus mendatang. “Nggak ada alasan untuk tidak bersemangat dan saling menopang dalam perjuangan menegakkan prinsip-prinsip dasar idiologi ahlussunnah wal jama'ah,” katanya.

Pria yang akrab disapa Rafik ini, juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kehadiran sejumlah pihak pada kegiatan dialog interaktif yang digelar FKGNU tersebbut. Terutama Ketua PW GP Ansor NTB dan telah sudi memberikan petuah-petuah kepada semua generasi muda NU di Kota Bima.


“Semoga momentum seperti ini bisa terus kita gelar ke depannya sebagai ajang silaturahmi sekaligus konsolidasi antarkelembagaan di internal NU,” ujar Rafik.


Dialog interaktif FKGMNU dihadiri Ketua PW Ansor NTB, H. Zamrony Azis, S.H.I .MH, Ketua PCNU Kabupaten Bima sekaligus kepala Kemenag Kota Bima, Drs H. A. Munir, Ketua PC  GP Anshor Kota Bima, Rafi’in M. Rum dan sejumlah kader FKGMNU  Bima. [RD]