Hadiri Pisah-Sambut Kapolres, Wali Kota Bima Berharap Remaja Penatoi Direkrut sebagai Anggota TNI-Polri

Iklan Semua Halaman

.

Hadiri Pisah-Sambut Kapolres, Wali Kota Bima Berharap Remaja Penatoi Direkrut sebagai Anggota TNI-Polri

Selasa, 19 November 2019
Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE Menyampaikan Sambutan pada Acara Pisah Sambut Kapolres Bima Kota dan Kapolres Bima, yang Digelar di Halaman Kantor Bupati Bima, Godo Dadibou Woha, Senin (18/11/2019) Malam.

Kota Bima, Berita11.com— Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE menghadiri acara pisah sambut Kapolres Bima Kota dan Kapolres Bima yang digelar di halaman Kantor Bupati Bima di Godo Dadibou Woha, Senin (18/11/2019) malam.

Pada sambutannya, Wali Kota Bima menyampaikan harapan agar remaja di Penatoi dapat direkrut sebagai anggota TNI dan Polri. “Karena itu, tentutannya kalau ada seandainya TNI atau kepolisian yang asli dari Penatoi, ini bisa menjadikan penetrasi dari dalam,” katanya.

“Kami di Kota Bima berharap pada Panglima TNI dan Kapolri untuk bisa merekrut remaja asal Kelurahan Penatoi untuk bisa mengikuti tes di kepolisian dan TNI, sehingga nanti ada cikal bakal dari pada keluarga-keluarga yang ada di Penatoi bisa diterima,” harapnya.

Dikatakannya, itu adalah harapan masyarakat Kota Bima khususnya Kelurahan Penatoi yang disampaikan dirinya selaku Wali Kota Bima.

“Terima kasih kepada Kapolres Bima Kota dan Bima Kabupaten yang lama yang sudah bertugas di wilayah Kota Bima, Kabupaten dan sudah bersinergi bersama Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima untuk mengamankan wilayah Kota dan Kabupaten Bima. Moga-moga amalia pengabdian bapak-bapak diridhoi oleh Allah SWT,” ucap Wali Kota Bima saat menyampaikan sambutan.

Wali Kota Bima juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Bima Kota dan Kapolres Bima. diharapkannya, bisa menjalankan tugas dengan baik bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bima dan Pemerintah Kabupaten Bima dalam membangun stabilitas keamanan yang kondusif di Kota Bima.

“Bagi pemerintah dan aparat penegak hukum di dalam menangani deradikalisasi ini merupakan satu persoalan yang mendasar. Apabila penanganan ini tidak dilakukan pendekatan yang persuasif, rasanya pendekatan persuasif harus kita mulai karena banyak kesuksesan yang bisa kita raih dalam program deradikalisasi kalau ada sinergisitas,” katanya.

Mantan wartawan ini, juga mengajak semua mau bahu membahu membangun kerja sama yang baik untuk stabiltas Kamtibmas di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima.

“Kerja sama ini bisa dibuktikan di Kota Bima. Akhir-akhir ini peristiwa yang menimpa korban kepolisian anggota kepolisian tidak terjadi, ini membuktikan bahwa kerja-kerja forum pimpinan daerah bisa terjalin erat dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada,” katanya.

“Satu harapan yang bisa diberikan baik oleh aparat keamanan terhadap hukum dan TNI. Selama ini citra masyarakat kota Bima untuk masuk sekolah contohnya di kepolisian dan TNI pasti ditanya apakah masih ada hubungannya dengan Kelurahan Penatoi,” katanya.

Wali Kota Bima mengucapkan selamat menjalankan tugas untuk Kapolres Bima Kota dan Kapolres Bima yang baru.

“Mudah-mudahan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa berkoordinasi dengan forum pimpinan daerah sehingga stabilitas keamanan daerah semakin kondusif dan terjaga. Selamat bertugas di tempat yang baru untuk Bapak AKBP Erwin Ardiansyah dan AKBP Bagus. Mudah-mudahan kita dapat berjumpa lagi di waktu yang akan datang,” kata Wali Kota menutup sambutannya.



Acara pisah sambut Kapolres Bima Kota dan Kapolres Bima dihadiri Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri SE, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE, Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer M.Pd, Kapolres Bima AKBP Gunawan Trihatmoyo SIK, Kapolres Bima Kota, Haryo Tejo Wicaksono SIK SH, mantan Kapolres Bima yang kini menjabat Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S Wibowo SIK, mantan Kapolres Bima Kota yang kini menjabat Wadir Narkoba Polda NTB AKBP Erwin Ardiansyah SIK MH, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima dan DPRD Kota Bima. 

Selain iut, Kajari Bima Suroto SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, Haris Tewa SH MH, Sekda Kota Bima, Drs H Muhtar Landa MH, Sekda Kabupaten Bima, Drs H Taufik HAK, anggota FKPD dan OPD, Ketua Darmawanita Kota Bima, dan Darmawanita Kabupaten Bima,PJU Polres Bima Kota dan PJU Polres Bima, anggota Muspika, BUMN/BUMD, sejumlah pejabat instansi vertikal di Kota Bima dan Kabupaten Bima serta para tokoh agama dan masyarakat. [RD]