Jelang Pilkades Serentak, Polres Dompu Gelar Apel Kesiapan Anggota

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Pilkades Serentak, Polres Dompu Gelar Apel Kesiapan Anggota

Selasa, 05 November 2019
Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S.IK,M.IK saat memimpin Apel Kesiapan anggota jelang Pilkades serentak. foto ist

Dompu, Berita11.Com - Kepolisian Resor Dompu menggelar apel kesiapan anggota personel menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Dompu yang jatuh pada tanggal 12 November 2019 mendatang. Apel kesiapan ini berlangsung di lapangan Mapolres setempat, Selasa (5/11/2019) pagi.

Turut hadir pada kesempatan ini, Bupati Dompu Drs H. Bambang M. Yasin, Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK,M.IK sekaligus pimpin upacara tersebut, Waka Polres KOMPOL Nurdin Senang, para Kapolsek, PJU dan Kasdim 1614/Dompu, Mayor Czi Edy Gustaman.

Sementara, peserta apel terdiri dari satu pleton Kodim 1614 Dompu, Satu Pleton Kompi 2 Yon C Sat. Brimob, Satu Pleton Sat. Sabhara, Satu Pleton Sat. Lantas, Satu Pleton gabungan Staf/Polsek, Satu Pleton gabungan Sat. Intelkam dan Sat. Reskrim, Satu Pleton Sat Pol PP, Satu Pleton Dishub gabung dengan Kominfo dan Satu Pleton Senkom Mitra Polisi.

Kapolres Dompu Erwin Suwondo dalam amanatnya menyampaikan ucapan syukur kepada tuhan yang Maha Esa dan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir dan mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan Pilkades serentak se-Kabupaten Dompu.
 
Kapolres saat mengecek personel. foto ist
“Apel gelar pasukan ini ditujukan untuk mengecek kesiapan seluruh personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan agar berjalan aman damai dan tertib,” ucap Erwin

Erwin menerangkan, mulai tanggal 6,7,8 akan dilaksanakan kampanye, tanggal 9 dan 10 hari tenang dan pada tanggal 12 November 2019 akan dilaksanakn pemilihan. Untuk itu diharapkan kepada seluruh anggota yang terlibat sekitar 350 personel agar diperketat keamanan hingga pemilihan selesai.

“Setelah pelaksanaan pencoblosan kotak suara dikawal dan diamankan ke tiap-tiap kantor desa jika ada timbul masalah agar segera pindahkan kotak suara ke Mapolsek bilaperlu pindahkan ke Mapolres,” pintanya.

“Kita telah melewati beberapa pesta demokrasi dan semua berjalan dengan aman dan baik kuhususnya agar tidak terjadi seperti tahun 2015 terjadi pembakaran terhadap kantor Desa. Mari sama-sama mengamankan dan semoga Pilkades tahun ini dapat berjalan aman dan lancar,” harapnya. [RIS]