Kapal Pesiar Berbendera Malaysia Tenggelam di Sekitar Pulau Sangeang

Iklan Semua Halaman

.

Kapal Pesiar Berbendera Malaysia Tenggelam di Sekitar Pulau Sangeang

Minggu, 24 November 2019
Empat WNA yang Hendak Menuju Malaysia Menggunakan Kapal Pesiar, Tiba di Pelabuhan Bima setelah Menumpang Sekoci.

Bima, Berita11.com— Kapal pesiar berbendara Malaysia, SY Asia 1 yang memuat empat warga negara asing (WNA) tenggelam di sekitar 40 mil Utara Pulau Sangiang Kabupaten Bima, Sabtu (23/11/2019) pagi.

Kapal SY Asia 1 berbendera Malaysia dinakhodai Paul Andre Johnson, tenggelam setelah menabrak benda terapung di laut. Kapal  yang berangkat dari Bandar Sorong Papua, 13 November 2019 tersebut hendak menuju Langkawi Malaysia, membawa empat WNA, yakni Paul Andre Johnson asal Britania Raya, Richard Anthony Skelding asal negara yang sama, Goh Chiang Ying asal Malaysia dan Joseph Michael Benjamin Muskat asal South Africa.

Informasi yang diperoleh dari petugas di lapangan, sekira pukul 09.00 Wita, petugas SAR Pol Airud Bima dan Pos AL Bima mendapatkan laporan dari BBC, kemudian langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk melaksanakan evakuasi. Namun saat hendak melakukan evakuasi, tim tidak mendapatk titik koordinat lokasi yang dilaporkan sebagai TKP kecelakaan tersebut.

Sabtu siang, empat WNA yang menggunakan kapal pesiar yang tenggelam, tiba di pelabuhan Bima setelah menggunakan takboot skoci kapal pesiar yang tenggelam. Tak lama setelah itu, empat WNA dijemput personel Pol Airud Bima, Pos Polisi Pelabuhan Bima dan Pos TNI AL Bima. setelah itu dievakuasi ke kantor Otoritas Pelabuhan Bima (Sahbandar) Kota Bima.

Setelah proses evakuasi, empat WNA awak kapal tersebut diperiksa di Kantor Imigrasi Kelas II Bima. [MR]