Komisi III DPRD KSB Bakal Turun Sidak ke Lokasi Proyek PT BRL

Iklan Semua Halaman

.

Komisi III DPRD KSB Bakal Turun Sidak ke Lokasi Proyek PT BRL

Selasa, 05 November 2019
Anggota Komisi III DPRD KSB Drs. Syafrudin, M.Si. foto ist
Seteluk KSB, Berita11.Com - Menyikapi berbagai macam persoalan yang terjadi di PT Bunga Raya Lestari (PT BRL) selama beroperasi Stone Crusher dan AMP di Bukit Tobang Desa Seteluk Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), anggota Komisi III DPRD KSB bakal turun melakukan Silaturahmi dadakan (Sidak) ke lokasi proyek tersebut.

Menurut anggota Komisi III Drs Syafrudin, M.Si, Sidak itu dilakukan pada Rabu (6/11/19) besok guna pertanyakan terkait dengan beberapa persoalan yang terjadi dalam kegiatan proyek tersebut diantaranya, jaminan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) termasuk kontrak kerja para buruh harian lepas kemudian dana CSR dan kerugian warga tani maupun warga lain pada umumnya.

"Besok, kita melakukan sidak ke lokasi perusahaan itu dengan tim dari Komisi III untukbmelihat kondisi dilapangan dan bertemu dengan pihak perusahaan," ungkap anggota dewan pada Berita11.com, Selasa (5/11) siang.

Syafrudin menjelaskan, rencananya itu telah dilakukan rapat internal dengan beberapa orang aggota komisi III di ruang rapat komisi III hari ini Selasa (4/11) siang.

"Hari ini kita rapat untuk pastinya memang besok kami akan turun Sidak," kata Syafrudin dengan singkat.

Syafrudin juga mengisyaratkan, bahwa Sidak yang dilalakukan besok tanpa melibatkan pihak manapun, baik legislator dari komisi lain maupun pihak keamanan dari kepolisian dan tidak menutup kemungkinan pihaknya bakal mendatangi warga yang berdampak buruk akibat operasi perusahaan itu.

"Kami tidak melibatkan orang lain, hanya anggota komisi III saja," pungkas Suafrudin. [AWN]