Maraton Gerebek Tiga Lokasi Berbeda, Buser Amankan 33,39 Gram Sabu-sabu dan Tiga Pria

Iklan Semua Halaman

.

Maraton Gerebek Tiga Lokasi Berbeda, Buser Amankan 33,39 Gram Sabu-sabu dan Tiga Pria

Selasa, 26 November 2019

Tiga Pria Terduga Pemilik Sabu-sabu Ditangkap di Lokasi yang Berbeda oleh Tim Opnsal Satuan Reserse dan Narkoba Polres Bima, Selasa (26/11/2019).

Kota Bima, Berita11.com— Tim Opsnal (buru sergap/ Buser) Satuan Reserse dan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota yang dipimpin Kepala Satuan, IPTU Masdidin SH mengamankan 33,39 gram sabu-sabu dari lokasi dan terduga pelaku yang berbeda di Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Selasa (26/11/2019) pagi. Polisi menangkap tiga pria terduga pemilik Narkoba dari tiga lokasi berbeda tersebut.

Informasi yang diperoleh Berita11.com, dalam pengungkapan nontarget operasi Antik Gatarin 2019 itu, lokasi pertama penggeledahan di Dusun Lewi Ruma RT 14/08 Desa Lewi Ruma Kecamatan Sape Kabupaten Bima, rumah pria berinisial IL alias GN (39 tahun).

Di lokasi tersebut, polisi mengamankan tiga lembar plastik klip diduga berisi sabu-sabu 0,51 gram, senter hitam, sendok pipet, bungkus plastik klip, dua isolasi, dua korek api gas dan uang tunai Rp500 ribu.

Penggeledahan dan penangkapan pria tersebut, berawal dari informasi masyarakat bahwa terduga pelaku IL alias GN sering mengedarkan dan menggunakan narkotika jenis sabu-sabu di tempat tinggalnya. Setelah itu, tim yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba IPTU Masdidin SH dan anggota tim Opsnal langsung menuju sekitar TKP pertama melaksanakan pengintaian.

Setelah mendapat informasi A1 bahwa terduga sedang tidur di dalam rumahnya, tim langsung menuju TKP  dan langsung melakukan upaya paksa masuk ke dalam rumah terduga pemilik narkotika tersebut.

Di dalam rumah, tim mendapati IL alias GN sedang tidur. Kemudian tim memanggil ketua RT setempat untuk menyaksikan proses penggeledahan. Setelah penggeledahan, tim mendapat sejumlah barang bukti di atas.

“Kemudian tim melakukan introgasi terhadap terduga dan terduga mengaku mendapat barang bukti narkotika tersebut dari Sdr. AN,” ujar sumber di kepolisian.

Setelah itu, tim kemudian bergegas ke TKP 2 di RT 13/07 Dusun Kore Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima, sekira pukul 05.30 Wita. Setelah mendapatkan keterangan dari IL alias GN, polisi melaksanakan pengembangan di rumah AN atau TKP 2. 


Ketika itu, AN sedang tidur di rumahnya. Tim Opsnal memanggil Ketua RT menyaksikan proses penggeledahan. Saat penggeledahan di rumah AN, polisi menemukan 14 plastik klip bening berisi sabu-sabu dengan netto 0,99 gram, dompet hitam, rangkaian bong, korek api gas, tiga gawai canggih (Android), 10 berbagai merek HP ukuran kecil dan uang tunai Rp2 juta.

Setelah mendapatkan keterangan saat introgasi terhadap AN bahwa narkotika diperoleh dari SD alias SF, tim Opsnal menuju rumah tersangka ketiga tersebut di Dusun Kore RT13/07 Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima, sekira pukul 06.20 Wita. Sama seperti IL alias GN dan AN,  


Setelah melaksanakan penggeledahan yang disaksikan ketua RT setempat, tim Opsnal menemukan barang bukti 28,44 gram, kotak berisi tiga plastik klip berisi sabu-sabu dengan netto: 2,79 gram, kotak rokok satu plastik klip berisi sabu-sau dengan Netto: 0,66 gram dan total BB 31,89 gram, sebuah dompe, Ponsel, dan uang tunai Rp2 juta. Total berat bersih keseluruhan barang bukti narkotika dari tiga TKP yang diamankan aparat kepolisian, 33,39 gram. [MR]