Menengok Upaya Ketua Dekranasda Kota Bima Menguatkan Basis Home Industri

Iklan Semua Halaman

.

Menengok Upaya Ketua Dekranasda Kota Bima Menguatkan Basis Home Industri

Selasa, 05 November 2019
Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj Ellya H.M Lutfi Disambut Antusias Ibu-ibu Kelompok Tenun di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Selasa (5/11/2019) Sore. Saat Kunjungan ini, Umi Ellya Membagikan Bahan Tenun kepada Kelompok. Tujuan dari Dekranasda adalah Membangkitkan Kerajinan Industri Rumah Tangga di Kota Bima.


Kota Bima, Berita11.com— Ketua Dewan Kerajinan  Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bima, Hj. Ellya H.M Lutfi, kembali menyambangi warga dan kelompok tenun di Kota Bima, Selasa (5/11/2019) sore. Adapun kelompok yang disambangi di RT 04/02 Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur.

Selain bersilaturahmi dengan sejumlah warga dan kelompok penenun, Umi Ellya juga  menyalurkan bantuan bahan tenun. “Selain bersilaturahmi, kehadiran kami juga sekaligus untuk menyerahkan bantuan benang,” kata istri Wali Kota Bima ini saat menyambangi 
Kelurahan Dodu.

Dijelaskannya, Dekranasda Kota Bima memiliki target dan rancangan untuk menjadikan Kota Bima sebagai daerah dengan basis home industri. Dari tangan-tangan terampil melalui industri rumah tangga, diyakini muncul produk berkualitas.Aktivitas para kaum hawa juga diihtiarkan sekaligus melestarikan warisan budaya luhur.

Atas target dan rancangan itu, pemerintah yang didukung Dekranasda Kota Bima menyadari perlu adanya perhatian untuk upaya pelestarian warisan budaya luhur dan produk dari home industri tersebut.

“Perlu ada perhatian khusus oleh pemerintah daerah lewat Dekranasda dan ini semua akan terlaksana dengan baik ketika kita bisa mejalin kerja sama untuk saling mendukung. Saya yakin dan percaya, bahwa apa yang kita cita-citakan akan terwujud, tentunya melalui kerja sama dan kerja keras,” ujar Hj Ellya.

Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj Ellya H.M Lutfi Membagian Bahan Tenun kepada Kelompok Tenun di Kota Bima.

Dikatakannya, Dekranasda Kota Bima, hanya bisa menfasilitasi kelompok tenun dalam bentuk peralatan, pelatihan serta pendampingan.

“Lebih lanjutnya kita kembali ke kelompok. Karena keseriusan kelompoklah yang menjadi ujung tombak pencapaian. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dan sebagai modal usaha yang berkelanjutan dan penunjang ekonomi keluarga ke depanya,” harap Umi Ellya. [RD]