Meski di Komisi I, HBK tetap Peduli Petani Lombok dan Penuhi Janji

Iklan Semua Halaman

.

Meski di Komisi I, HBK tetap Peduli Petani Lombok dan Penuhi Janji

Sabtu, 30 November 2019
Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2 (Pulau Lombok), Haji Bambang Kristiono (HBK) Menyerahkan Bantuan Hand Tractor kepada Petani di Lombok.

Praya, Berita11.com— Politisi yang juga anggota DPR RI dari Dapil NTB 2 (Pulau Lombok) dari Partai Gerindra, Haji Bambang Kristiono (HBK) mulai memenuhi janji kampanyenya pada warga Lombok Tengah dan Lombok Timur. HBK membagikan sejumlah hand tracktor pada kelompok-kelompok petani, Jumat, (29/ 11/2019).

13 unit hand tracktor telah dibagikan kepada kelompok-kelompok petani di Desa Paokmotong, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur dan Desa Aik Mual, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Itu merupakan realisasi janji kampanye HBK saat maju menjadi calon DPR RI dulu.

Saat menyerahkan bantuan di Lombok Tengah, HBK didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Ali Usman Ahim dan Wakil Bupati Lombok Tengah yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri.

Penyerahan hand tracktor di Lombok Timur, HBK didampingi anggota DPRD NTB, dari Fraksi Partai Gerindra, H. Machsun Ridwainy.

HBK juga meminta agar pihak-pihak yang ikut membantu mendistribusikan bantuan tersebut tidak meminta imbalan apapun kepada kelompok-kelompok tani yang diberikan bantuan. Bantuan tersebut murni gratis untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya minta kepada saudara-saudara yang telah membantu saya dalam mendistibusikan bantuan-bantuan ini untuk tidak melakukan kutipan-kutipan ataupun meminta biaya-biaya tambahan dalam merealisasikan bantuan-bantuan ini,” tandas HBK.

HBK tegas menginginkan bantuan itu dibagikan secara cuma-cuma. “Para kelompok tani yang kita bantu, jangan sekali-kali diberikan beban-beban tambahan seperti kutipan-kutipan itu. Kalau memang ada biaya-biaya lain seperti biaya untuk pergeseran barang-barang ini, silahkan itu dimintakan kepada saya dan jangan kepada kelompok-kelompok tani yang ada,” ujarnya.

“Kita jangan pernah mencederai perjuangan dan pengabdian kita kepada para petani di Pulau Lombok, dengan beban-beban kutipan seperti itu. Kita harus ikhlas,” lanjutnya.


HBK yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Partai Gerindra, meminta para pimpinan Partai Gerindra maupun Anggota Fraksi Partai Gerindra di NTB untuk menjadi panutan, contoh tauladan bagi masyarakat dalam membangun transparansi dan keterbukaan.

HBK yang sebelumnya disiapkan Partai Gerindra untuk menjadi pimpinan di Komisi IV DPR RI, yang bermitra dengan Kementrian Pertanian, namun kemudian bergeser ke Komisi I pada saat Prabowo ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Pertahanan RI, maka konfigurasi dan posisi kemudian berubah dari Komisi IV ke Komisi I DPR RI. Namun, meskipun berada di Komisi I, HBK tetap menunjukkan komitmen dan kecintaannya pada petani di Pulau Lombok.

Setiap kesempatan mengunjungi Lombok, HBK akan selalu menyempatkan diri untuk bertemu dan menyerap aspirasi para petani.


“Insya Allah dalam setiap kesempatan yang ada, saya akan selalu menyisihkan waktu saya untuk bertemu dan berinteraksi dengan para petani. Mereka adalah konsituen-konsituen loyal yang telah mengantarkan saya ke gedung parlemen di Senayan,” ungkap HBK. [RD]