Meski tak Lagi Bertugas di Lotim, Polisi Ini masih Terima Piagam Penghargaan dari Bupati

Iklan Semua Halaman

.

Meski tak Lagi Bertugas di Lotim, Polisi Ini masih Terima Piagam Penghargaan dari Bupati

Senin, 25 November 2019
Brigadir Agus Salim

Dompu, Berita11.com - Brigadir Agus Salim baru-baru ini digeser ke Mapolres Dompu setelah sekiam lama bertugas di Mapolres Kabupaten Lombok Timur (Lotim), meski demikian. Jasa sosok Polisi ini tidak mudah terlupakan begitu saja.

Meski tak lagi bertugas di Lotim, pria yang memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat serta memiliki jiwa sosial yang tinggi ini masih menerima piagam dari Bupati Drs. H. M. Sukiman Azmy, M.M.

Piagam yang diberikan itu sebagai wujud penghargaan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lotim terhadap sosok polisi yang dinilai telah berjasa dalam membantu dan meringankan beban bagi warganya yang kurang mampu.

“Mohon maaf, saya tidak bisa menyerahkan piagamnya secara langsung kepada pak Agus karena ada giat yang tidak bisa saya tinggalkan, tetapi ini adalah sebagai bentuk apresiasi Pemda Lotim kepada pak Agus Salim yang sudah banyak membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Lotim,” ucap Bupati via pesan WhatsApp, Senin (25/11/19) siang.

Menurut Agus, piagam penghargaan itu diberikan oleh Ajudan Bupati yang sebelumnya telah diagendakan khusus hari penyerahannya, hanya saja waktu dan kesempatan tidak berpihak sehingga diutuslah ajudannya untuk menyerahkan piagam tersebut yang kebetulan Agus Salim saat itu sedang cuti.
 
Piagam Penghargaan yang diberikan Bupati Lombok Timur buat Brigadir Agus Salim
“Piagam ini sendiri saya tahu dan dapat informasi dari ajudan Bapak Bupati sendiri yang telah mengagendakan penyerahannya hari ini. Namun Bapak Bupati ada giat mendadak dan tidak bisa menyerahkannya secara langsung namun beliau mengirim pesan kepada saya melalui WhatsApp permohonan maaf karena tidak bisa langsung ketemu hari ini,” beber Agus Salim.

Agus menuturkan, di Kabupaten Lotim, selama dia bertugas sudah ribuan orang yang dibantu, dari mulai yang sakit dan tidak ada biaya berobat, kemudian yang difabel dikasih tongkat dan kursi roda.

Tak hanya itu, Agus menambahkan, masyarakat yang tempat tinggalnya tidak layak huni pihaknya juga akan mengambil bagian untuk membantu secara swadaya ataupun melalui yayasan yang dia pegang.
 
“Kami juga membantu mengirim pasien yang penyakitnya parah seperti bocor jantung ke Rumah Sakit harapan kita di Jakarta dan yang hydrosephalus kita kirim ke Jakarta maupun Rumah Sakit Sanglah di Bali serta yang penyakit parah seperti kangker ataupun tumor ganas,” ungkap Agus.

Berkat jasa-jasanya, bukan hanya Bupati akan tetapi masyarakat setempat sangat merindukan sosok Agus Salim dan berharap supaya polisi yang berhati mulia itu bisa secepatnya balik dan bertugas lagi di tempat tugasnya sebelumnya yakni Kabupaten Lotim. [NURIS]