Momentum Hari Guru Nasional, Ini Pesan Bupati Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Momentum Hari Guru Nasional, Ini Pesan Bupati Dompu

Senin, 25 November 2019
Dokumentasi Humas Pemda Dompu saat Bupati HBY selfi dengan siswa yang hadir menjelang peringan HUT Kemerdekaan RI, pada bulan Agustus lalu.
Dompu, Berita11.com - Kedekatan dengan para siswa bukan hanya melakukan hal-hal dalam pengajaran atau tidak hanya melakukan pola standar saja, akan tetapi guru beserta orang tua dapat memberikan sugesti yang baik bagi para peserta didik, agar mereka bisa mengembangkan diri mereka dengan lebih baik dan akrab dengan lingkungannya.

Pesan moral ini disampaikan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin atau yang dikenal HBY menjelang momentum memperingati hari guru Nasional atau HUT PGRI ke 74 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 30 November mendatang.

Menurut orang yang pertama memimpin Bumi Nggahi Rawi Pahu hingga diperiode kedua ini, kedekatan dimaksudkan agar anak secara bebas dan spontan dapat mengkomunikasikan berbagai hal penting yang berhubungan dengan aktivitas mereka baik disekolah, dirumah atau pun di area lainnya sehingga menjadikan pribadi mereka yang kreatif dan inovatif.

“Siswa dekat dengan kita berarti memberikan kesempatan pada mereka untuk dapat mengungkapkan secara bebas dan spontan apa yang menjadi kendala atau pun yang menjadi harapan mereka,” ujar HBY, Senin (25/11/2019) siang.

Dikatakannya, dengan kedekatan yang diberikan, membuat mereka merasa punya teman serta sahabat sebagai patner untuk berbagi banyak hal. “Sudahkan kita mampu melakukan hal yang demikian, mari pada kesempatan ini kita dapat berupaya untuk menjadi teman dan sahabat bagi para siswa,” ungkap pria yang tak lama lagi akan menutup usia jabatan sebagai Bupati Dompu di periode kedua ini.  

Peringatan Hari Guru, lanjut pria yang juga dikenal dengan profesor jagung ini, menginspirasi bagi kita semua untuk bisa lebih dekat lagi dengan para siswa serta dapat memberikan warna yang lebih baik bagi khususnya lingkup dunia penedidikan.

Apalagi, ia menambahkan, Kabupaten Dompu telah tercatat hampir ratusan sekolah yang tergabung dalam Sekolah Ramah Anak (SRA) muali dari tingkat SD/MI hingga SMA sederajat.

“Kita sudah punya banyak sekolah yang ramah anak, sudahkah kita ramah dengan mereka,” motivasi HBY.

HBY berharap, siswa atau generasi penerus terus maju dan cerdas dan mampu menjadi generasi yang unggul dan cerdas kedepannya. “Semoga kita bisa menghasilkan generasi yang mampu menjawab berbagai tantangan yang berkembang dalam kehidupan ini,” harapnya. [RIS/ADV]