Pameran Pembangunan tingkat Kabupaten Bima Dimulai

Iklan Semua Halaman

.

Pameran Pembangunan tingkat Kabupaten Bima Dimulai

Kamis, 07 November 2019
Suasana Pembukaan Pameran Pembangunan tingkat Kabupaten Bima di Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Kamis (7/11/2019) Sore. Foto MR/ Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Pemukulan gong oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE menandai dimulainya pameran pembangunan tahun 2019 tingkat Kabupaten Bimabertema “Mewujudkan Bima Ramah” yang digelar di Lapangan Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Kamis (7/11/2019) sore.

Kegiatan menampilkan stan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan.
Ketua panitia, Drs H Taufik HAK M.Si mengatakan, kegiatan pameran merupakan bagian dari event promosi kegiatan daerah dalam memajukan layanan pablik.

“Pameran pembangunan yang dicanangkan bupati dari tahun 2014 sampai sekarang pameran ini akan mengambarkan bagaimana meningkatkan proses pekerjan OPD,” ujar Sekda Kabupaten Bima ini.

Diharapkannya, melalui pameran tersebut, masyarakat dapat menanyakan tugas dan wujud nyata kerja keras Bupati dan Wakil Bupati Bima. Salah satu tantangan besar pemerintah, harus terus mendorong semangat membangun untuk wujudkan masyarkat yang makmur. Pameran akan berlangsung 7-11 November 2019

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, mengatakan, awalnya pameran pembangunan akan digelar di Taman Panda. Namun karena pertimbangan cuaca sehingga dilaksanakan di Lapangan Desa Panda.

“Pameran ini dalam rangka kegiatam rutin yang sudah dianggarkan melalui APBD. Sebagai informasi kegiatan OPD,” katanya.  


Dikatakannya, kegiatan tersebut diharapkan mempercepat akses dinas teknis dan program unggulan lainnya pada 18 kecamatan dan 191 desa. “Saya mengajak kita semua untuk meningkatkan penghasilan dari perajin produk lokal yang harus kita beli seperti tenun dan lainnya. Kordinasi sesama dinas itu perlu untuk kemajuan daerah,” katanya.

Selain Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, pembukaan pameran dihadiri sejumlah pejabat di antaranya Wakil Bupati Bima, Drs.H. Dahlan M Noer M.Pd, Sekda Bima Kabupaten Drs.H.Taufik HAK, Kepala Kejari Bima, Suroto SH MH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Yasin, S.Pd.I dan M Aminulah SE, seluruh kepala OPD, kepala bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, dan Kapolres Bima, AKBP Bagus Satrio Wibowo. [MR]