Pangkas Alur Birokrasi yang Panjang, Wali Kota Bima Luncurkan Rumah Aspirasi

Iklan Semua Halaman

.

Pangkas Alur Birokrasi yang Panjang, Wali Kota Bima Luncurkan Rumah Aspirasi

Selasa, 26 November 2019
Wali Kota Bima Meluncurkan Rumah Aspirasi di Rabadompu Barat, Senin (25/11/2019). Rumah Aspirasi Perempuan Tiga Kelurahan di Kota Bima Dimaksudkan untuk Memangkas Alur Birokrasi yang Panjang, Khususnya dalam Pelayanan Terhadap Perempuan dan Anak. Foto Ist.

Kota Bima, Berita11.com— Pemerintah Kota (Pemkot) Bima di bawah kepemimpinan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE memiliki komitmen untuk membenahi pelayanan publik. Salah satunya dengan memangkas alur birokrasi yang panjang.

Untuk mewujudkan itu, Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi SE meluncurkan Rumah Aspirasi Perempuan di tiga kelurahan yaitu Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba, Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba, dan Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda. Peluncuran Rumah Aspirasi Perempuan dipusatkan di Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba, Senin (25/11/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Bima H Ahmad SE menjelaskan, tujuan pembentukan rumah aspirasi pembedayaan perempuan sebagai wadah untuk menfasilitasi perempuan, sehingga mendukung pengembangan diri dan peran perempuan dalam masyarakat.

Selain itu, di rumah aspirasi akan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang difokuskan pada pembekalan, pembelajaran, keterampilan dan pengembangan lainnya ke arah kemandirian hidup.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE menyampaikan, selain tempat aspirasi, rumah aspirasi juga dapat menjadi tempat koordinasi antarperangkat daerah, masyarakat dan organisasi pemerhati perempuan.

Menurutnya, dengan adanya rumah aspirasi diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kompetisi serta membentuk kaum perempuan yang berbudi baik, berkarakter, beriman dan bertaqwa dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.

“Rumah aspirasi juga menjadi pusat kegiatan kelompok perempuan dan anak dan sebagai tempat memproduksi barang-barang unggulan yang akan dijual keluar Kota Bima,” ujar Wali Kota Bima dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, H Abdul Malik SP M.Ap.

Acara dilanjutkan peninjauan rumah aspirasi di kelurahan Rabangodu Utara dan Kelurahan Penatoi.

Peluncuran diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bima. Selain Wali Kota Bima, kegiatan juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs H Muhtar Landa MH, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ketua TP PKK Kota Bima, Ketua Iswara, Ketua DWP Kota Bima, Ketua BUMN/BUMD dan kepala perangkat daerah Kota Bima berbagai jenjang. Pada kegiatan ini, juga dilaksanakan pengukuhan pengurus tiga rumah aspirasi di Kota Bima. [AN]