Pastikan Pilkades Serentak Berjalan Aman, Anggota Muspika di Pekat Giat Patroli

Iklan Semua Halaman

.

Pastikan Pilkades Serentak Berjalan Aman, Anggota Muspika di Pekat Giat Patroli

Selasa, 12 November 2019
Tim Gabungan saat mengujungi salah satu TPS yang melaksanakan Pilkades Serentak. Foto ist

Dompu, Berita11.Com - Anggota Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pekat Kabupaten Dompu NTB yang terdiri dari Kapolsek IPDA Abdul Malik, SH, Danramil Kapten Kav. M. Kasim ASD dan Camat Gunawan, SE beserta anggota giat lakukan patroli gabungan, Selasa (12/11/19).

Giat patroli dilakukan dalam rangka memantau situasi di tiap-tiap Tempat Pengumutan Suara (TPS) atau desa yang melaksanakan kegiatan pencoblosan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 khususnya di kecamatan itu.

Kapolsek Pekat IPDA Abdul Malik melalui Kasubbag Humas Polres Dompu IPTU Sabri, SH mengatakan, giat patroli gabungan itu dilakukan dimulai pagi sekira pukul 09.00 Wita hingga Pilkades itu berakhir.
Kapolsek, Danramil dan Camat Pekat saat berkunjung di tempat lainnya. Foto ist
Kegiatan patroli bertujuan untuk memantau dan memastikan pelaksanaan Pilkades situasinya dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar Sabri pada Berita11.Com.

Menurut Sabri, kegiatan patroli itu dilakukan secara mobile serta memberikan himbauan terhadap warga untuk saling menjaga dan mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak sekaligus menghimbau terhadap panitia untuk segera melaporkan ke pihak yang berwajib jika tibul masalah dalam proses jalannya Pilkades itu.
 
Anggota Muspika dan anggota saat pantau pelaksanaan Pilkades serentak di salah satu desa di Pekat. Foto ist
“Kami juga bukan memantau saja, tetapi kami juga telah berkordinasi dengan panitia untuk segera menginformasikan setiap perkembangan situasi,” pinta Sabri.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan para calon Kades, panitia Pilkades, Masa simpatisan, toga, tomas dan toda serta melakukan pemantauan terhadap perkembangan situasi,” sambungnya. [RIS]