Peduli, HMI Komisariat Cabang Dompu Galang Dana untuk Nurjanah Idap Penyakit Kanker

Iklan Semua Halaman

.

Peduli, HMI Komisariat Cabang Dompu Galang Dana untuk Nurjanah Idap Penyakit Kanker

Jumat, 29 November 2019
HMI Komisariat Cabang Dompu usai melakukan penggalangan dana untuk Ibu Nurjanah pengidap penyakit kanker. foto ist
Dompu, Berita11.Com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat secabang Dompu menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu pengobatan Nurjanah wanita 52 tahun warga Desa Soriskolo pengidap penyakit kanker ganas, Jumat (29/11/19) sore.

Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan oleh HMI yang terdiri dari dua komisariat yakni HMI komisariat STKIP dan STIE yang berlangsung di perempatan lampu merah depan Koramil kota 01-Dompu Kelurahan Bada.

Ketua Korps HMI - Wati Komisariat STIE, Sulis Wahyuningsih kepada Berita11.com mengatakan, aksi penggalangan dana itu selain dari bentuk kepedulian mereka juga bertujuan untuk merangkul masyarakat dompu untuk ikut peduli dan membantu antara sesama yang sangat membutuhkan bantuan.

"HMI komisariat cabang Dompu melakukan penggalangan dana untuk ibunda nurjanah desa soriskolo yang mengidap penyakit kanker ganas sore selesai ba'da ashar sampai selesai ba'da isha, beserta dengan puluhan kader HMI lainnya," kata Sulis.

Menurut Sulis, bukan hanya seorang ibu separuhbaya itu saja yang mengalami idap penyakit tersebut, namun sebelumnya sudah ada beberapa orang di dompu yang mengalami penyakit yang cukup parah lainnya. Hal itulah yang membuat mereka menilai bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) telah gagal untuk memperhatikan warganya.

"Kami menilai bahwa pemerintah sudah gagal dalam memperhatikan warganya karena masih banyak masyarakat yang menderita, disebabkan penyakit yang tidak mampu diobati." ujar Sulis pada Berita11.com.

Sulis berpendapat, seharusnya Pemda lebih peka lagi dalam memperhatikan masyarakat Dompu, apalagi masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan seperti itu, lebih-lebih khusus warga yang kurang mampu.
saat penggalangan dana di perempatan lampu merah depan Koramil kota-01 Dompu sore harinya.
"Hanya karena persoalan tidak cukup biaya, dan pemerintah enggan mengulurkan tangannya untuk memperhatikan warga yang sedang membutuhka bantuan, salah satunya ibu Nurjanah," tandasnya.

Apa yang disalurkan oleh para penyumbang, Sulis menambahkan, keluarga HMI Komisariat secabang Dompu berharap bantuan tersebut semoga bermanfaat untuk yang berhak menerimanya yakni ibu Nurjanah dan bernilai ibadah.

"Dengan bantuan ini mungkin sedikit meringankan ibu Nurjanah dan khusus para penyumbang kami sampaikan ucapan terima kasih, semoga apa yang kita lakukan untuk ibu Nurjanah mendapatkan barokah dan hidayah," pungkas Sulis. [NURIS]