Pemda Dompu dan Pemprov. NTB Menandatangani MOU Penanggulangan Kemiskinan -->

Iklan Semua Halaman

.

Pemda Dompu dan Pemprov. NTB Menandatangani MOU Penanggulangan Kemiskinan

Thursday, November 28, 2019

Pemda Dompu saat melakukan penandatanganan MOU dengan Pemerintah Provinsi NTB. foto ist
Dompu, Berita11.com - Bagaimana progres penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Dompu. Sejak program terpijar digulirkan sejak sembilan tahun yang lalu, angka kemiskinan di daerah dengan Motto Nggahi Rawi Pahu ini, sukses diturunkan hingga pada angka 12,40 persen.

Dengan angka 12,40 persen ini, membuat Kabupaten Dompu, mendapat predikat sebagai daerah yang paling progresif dalam hal penanggulangan masalah kemiskinan.

Untuk lebih konfrehensif-nya masalah penanggulangan kemiskinan di daerah, khususnya di Provinsi NTB, pada hari Kamis (28/11/2019), di Mataram diadakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Masalah Kemiskinan Provinsi NTB.

Kegiatan rakor dimaksud dirangkaikan dengan penanda tanganan MOU antara Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalila, M.Pd dan Wakil Bupati Kab/Kota Se-NTB, terkait sinergisitas program penanggulangan kemiskinan tahun 2020.

Rapat Koordinasi dimaksud, dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi NTB, dengan mengangkat tema "Menuju Angka Kemiskinan Satu Digit Melalui Sinergi Penguatan Kemitraan".

Dalam kegiatan ini, Kabupaten Dompu, dihadiri oleh Asisten Pembangunan dan Kesra Setda Dompu, yang juga menjadi PLT. Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, Ir. H. Moh. Rasidin Suryadi, M,Si yang mewakili Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, SH, selaku Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Dompu.

Turut hadir dalam kegiatan rakor ini, Kepala Bidang Ekonomi Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, Muhammad Syahroni, SP.MM

Kabupaten Dompu, memiliki pengalaman yang baik dalam hal penanggulangan masalah kemiskinan, pengalaman yang baik ini tentu menjadi inspirasi bagi Kab/Kota lain di Lingkup Pemerintah Provinsi NTB, untuk dapat melakukan hal yang sama seperti yang telah diupayakan Kabupaten Dompu.

Apa yang digambarkan tersebut di atas tentu menjadi berita baik bagi kita semua, bahwa apa yang telah diperbuat oleh daerah ini dapat menjadi acuan bagi Kab/Kota lain, dalam hal penanganan dan penanggulangan kemiskinan di daerah. [RIS/ADV]