Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Oknum Legislator Dikebut, 46 WB PKBM Karoko Mas Diperiksa Polisi

Iklan Semua Halaman

.

Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Oknum Legislator Dikebut, 46 WB PKBM Karoko Mas Diperiksa Polisi

Kamis, 14 November 2019
Sejumlah Warga Mengantri untuk Menjalani Pemeriksaan di Kantor Polsek Wera.

Bima, Berita11.com— Unit Tipikor Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bima Kota memeriksa 46 saksi berkaitan kasus dugaan korupsi yang menyeret BO, oknum anggota DPRD Kabupaten Bima, Kamis (14/11/2019). Puluhan saksi yang diperiksa merupakan warga belajar (WB) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Karoko Mas ditengarai milik sang legislator itu.

Perihal pemeriksaan 46 saksi, WB PKBM Karoko Mas dibenarkan Kepala Satuan Reserse dan Krimimal Polres Bima Kota, IPTU Hilmi Manosso Prayugo. Pemeriksaan dilakukan di Polsek Wera.

Selain puluhan warga belajar tersebut, lima tutor juga diperiksa. Termasuk di antaranya bendahara PKBM Karoko Mas, yang merupakan istri dari BO. “Ini panggilan ketiga untuk bendara. Pemeriksaan difokuskan di Polsek Wera,” ucap IPTU Hilmi.

Berkaitan pemeriksaan tersebut diakui salah satu warga belajar yang memberikan keterangan.



Sebagaimana data referensi PKBM Karoko Mas yang tertuang dalam Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, bahwa total WB PKBM tersebut 801 orang yang terdiri dari tiga jenjang pendidikan yaitu setara SD (Paket A), SLTP (Paket B) dan SLTA (Paket C). Namun penyidik belum mengisyaratkan akan memintai keterangna ratusan WB tersebut atau tidak. [AD]