Selama Ops Zebra Gatarin, Hampir 2.000 Pengendara di Dompu Ditilang

Iklan Semua Halaman

.

Selama Ops Zebra Gatarin, Hampir 2.000 Pengendara di Dompu Ditilang

Rabu, 06 November 2019
Kasatlantas Polres Dompu, IPTU I Wayan Sukarsana, SH saat memberikan keterangan pers disela-sela kegiatan Ops Zebra Gatarin 2019. Foto ist
Dompu, Berira11.Com - Penutupan pelaksanaan Operasi Zebra Gatarin 2019 yang telah dijadwalkan sejak Rabu (23/10) hingga Selasa (5/11/19) sore, hampir mencapai dua ribu kendaraan yang ditilang dan ratusan teguran.

“Hingga hari terakhir kami berhasil menilang 1.615 dan 292 teguran,” kata Kapolres Dompu melalui Kasat Lantas Dompu IPTU I Wayan Sukarsana, SH, Selasa malam.

Menurutnya, jumlah tersebut merupakan akumulasi dari semua pelanggaran. “Mulai dari yang tidak pakai helm, tidak membawa SIM dan STNK, TNKB mati, knalpot brong, kendaraan pretelan dan tidak pakai sabuk pengaman,” bebernya.

Kendaraan-kendaraan itu terjaring di beberapa lokasi operasi, seperti Kelurahan Karijawa, Cabang Kodim, Pasar Atas Dompu dan beberapa titik lain.
Ops Zebra gatarin sedang berlangsung.
Disinggung jenis pelanggaran terbanyak, Sukarsana mengaku belum mendata secara detail. “Maaf, saat ini, secara umum saja kami mendatanya,” paparnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, jumlah tilang tersebut menunjukan tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas masih rendah. “Ini menjadi pekerjaan rumah (PR) kita semua,” tukasnya.

Sukarsana menyampaikan permohonan maaf pada pengguna jalan dan pemilik kendaraan. “Kami mohon maaf karena selama 14 hari telah menghambat perjalanannya. Sekaligus menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucapnya. [RIS]