Soal Protes dan Aksi Palang Fraksi Nasdem, ini Respon Ketua DPRD Kabupaten Bima

Iklan Semua Halaman

.

Soal Protes dan Aksi Palang Fraksi Nasdem, ini Respon Ketua DPRD Kabupaten Bima

Rabu, 06 November 2019
Ketua DPRD Kabupaten Bima, M Putera Feriyandi S.I.P Didampingi Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Drs Ishaka. Foto US/ Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Ketua DPRD Kabupaten Bima, M Putera Feriyandi, S.I.P menanggapi aksi Fraksi Partai Nasdem yang juga anggota Banggar DPRD Kabupaten Bima, Edy Muhlis S.Sos. Pihaknya menyiapkan solusi agar anggaran kebutuhan partai politik diakomodir dalam APBD 2020 Kabupaten Bima.

“Kita (anggota DPRD Kabupaten Bima sekarang) memang menggunakan anggaran murni, belum RAPBD, masih APBD murni. Sementara di anggaran perubahan sendiri, yang mengatur masih DPRD yang lama, sementara kami selaku pempinan DPRD 2019-2024 cuma masuk pada pengesahan. Jadi yang mengatur (alokasi) anggaran masih DPRD yang lama. Dari periode ke periode memang seperti itu,” ujarnya kepada Berita11.com di DPRD Kabupaten Bima, Rabu (6/11/2019).

Ketua DPRD muda yang akrab disapa Dae Yandi ini menjelaskan, anggota Fraksi Partai Nasdem, Edy Muhlis yang merupakan anggota DPRD periode sebelumnya yang kembali terpilih lebih memahami kondisi anggaran legislatif.

“Tidak bisa kami pungkiri, kami selaku anggota DPRD yang baru ini pastinya banyak sekali kegiatan, terutama untuk orientasi, kemudian konsultasi terkait Pansus, tatib dewan, kemudian kegiatan lain lain. Karena masih dikatakan baru, masih banyak kegiatan konsultasi, sehinga tidak bisa disalahkan pihak Sekwan ataupun anggota DPRD yang sekarang. Karena memang anggaran perubahan,” jelasnya.

Diisyaratkannya, pihaknya selaku pimpinan DPRD Kabupaten Bima akan membenahi 
persoalan tersebut secara internal legislatif.

“Untuk kegiatan ini sendiri, efek-efek sendiri akan kami konsultasikkan dengan unsur pimpinan DPRD. Teruntuk acara partai, tidak bisa tentukan jadwalnya kapan saja. Otomatis kita ketok APBD 2020, akan kita pisahkan teruntuk anggaran partai seperti apa dan kebutuhan lainnya,” isyaratnya. [RD]