Terduga Pelaku Pembunuh Warga Trans di Tambora Akhirnya Serahkan Diri

Iklan Semua Halaman

.

Terduga Pelaku Pembunuh Warga Trans di Tambora Akhirnya Serahkan Diri

Sabtu, 09 November 2019
Terduga Pelaku Pembunuhan Diapit Aparat dan Keluarganya Setelah Menyerahkan Diri, Sabtu (9/11/2019) Pagi.

Bima, Berita11.com— Pemuda berinisial AN (23 tahun), terduga pembunuh Supardi, wargatrans SP 6 Dusun Dorombolo Desa Oi Panihi Kecamatan Tambora Kabupaten Bima akhirnya menyerahkan diri, Sabtu (9/11/2019) pagi.

Diantar keluarganya, AN menyerahkan diri kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) Oi Panihi, Serda Abdul Faid. AN merupakan pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai petani dan merupakan warga Dusun Kawinda Tengah Desa Oi Panihi Tambora.

Setelah menerima penyerahan diri pemuda tersebut, Babinsa Oi Panihi berkoordinasi dengan Babinkamtibmas setempat dan kepala Desa Oipanihi. Terduga pelaku diamankan di rumah Babinsa, sambil menunggu kendaraan membawa pemuda tersebut  dan keluarganya ke kantor Polsek Tambora.

Selanjutnya, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dari pihak korban, terduga pelaku dibawa ke kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Tambora untuk diamankan. Sekira pukul 09.00 Wita, AN dan keluarganya tiba di Mapolsek Tambora, yang langsung diterima Kapolsek setempat, IPDA Nurdin.


Penanganan kasus tersebut, diserahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian. Hingga Sabtu, (9/11/2019), situasi di sekitar tempat kejadian perkara masih aman dan kondusif. 

Untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas dan provokasi, Babinsa, Bhabikamtibmas Oi Panihi dan pihak pemerintah desa berupaya menerapkan pendekatan persuasif kepada keluarga korban dan kerabat terduga pelaku. 


Hingga kini belum diketahui motif terduga pelaku tega membunuh warga trans Tambora yang berusia paruh bayah itu. [MR]