Warga Desa Jala Digegerkan dengan Penemuan Jasad Pria di Kebun Sawah

Iklan Semua Halaman

.

Warga Desa Jala Digegerkan dengan Penemuan Jasad Pria di Kebun Sawah

Selasa, 19 November 2019
Jasad Nurdin saat ditemukan Warga Desa Jala. foto ist

Dompu, Berita11.Com - Warga Desa Jala Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu NTB digegerkan dengan penemuan jasad Nurdin pria 28 tahun di sebuah gubuk dalam kebun sawah milik H. Ta’amin  Muhammad alias Abu Ju di Dusun Nangajambu, Selasa (19/11/2019) siang. 

Pria tersebut ditemukan warga dalam keadaan posisi tertidur miring menghadap ke tanah dengan luka robek dibagian dagu sebelah kanan, luka robek dibagian pipi kiri dan kanan yang diperkirakan pelaku orang tidak dikenal (OTK) melakukan penganiayaan terhadap korban dengan menggunakan benda tumpul sehingga korban meninggal dunia.

Kapolres Dompu AKBP Erwin Sowondo S.IK.M.IK melalui Kapolsek Hu’u IPTU Balok Suswantoro menjelaskan, berdasarkan informasi yang peroleh dari adik korban Nuriah wanita 23 tahun, bahwa korban sebelum keluar rumah, sempat makan bareng bersama adiknya.

“Sekira pukul 10.00 Wita Korban sempat makan bersama adiknya, namun usai makan, adiknya tidak tahu korban keluar dengan siapa,” jelas Kapolsek Hu’u.

Berdasarkan keterangan dari Muhlis pria 27 tahun warga setempat, lanjut Kapolsek, sekira pukul 14.00 Wita, korban sempat duduk bersama Muhlis di depan rumah Kadus Nangajambu tiba-tiba datang Ahmad dengan menggunakan sepeda motor yamaha Mio kemudian mengajak korban keluar
 
Warga setempat saat melihat jasad Nurdin
“Pada saat Ahmad mengajak korban, saat itu Muhlis ingin ikut dengan mereka namun dilarang oleh Ahmad kemudian sekitar pukul 16.00 Wita Muhlis mendengar bahwa korban sudah meninggal di kebun sawah,” beber Balok.

Sekira pukul 15.30 Wita, anggota dari Mapolsek Hu'u dibawah komando Balok Suswantoro mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengamankan lokasi TKP sambil menunggu tim Inafis dari Polres Dompu guna melakukan olah TKP.

‘Sekira pukul 16.30 Wita, tim Inafis Polres Dompu yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Dompu tiba di TKP, dan selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Rasabou untuk dilakukan Visum Et,” tuturnya.

Hingga saat ini, peristiwa naas dialami korban tersebut belum tahu persis motif kejadiannya begitu juga dengan terduga pelaku, namun saat ini pihak kepolisian sedang berupaya melakukan pencarian terduga pelaku beserta motif kejadiannya. [NURIS]