Agus Salim, Tim EF Dompu Berikan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Bencana Angin Puting Beliung di Wawonduru -->

Iklan Semua Halaman

.

Agus Salim, Tim EF Dompu Berikan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Bencana Angin Puting Beliung di Wawonduru

Friday, December 13, 2019
Brigadir Agus Salim saat menyerahkan sejumlah bantuan kepada Kadus Bolonduru dan Kadus Tembakolo. foto ist

Dompu, Berita11.com - Peduli terhadap warga yang terdampak akibat bencana angin puting beliung yang disertai hujan di Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB beberpa hari lalu, Brigadir Agus Salim dan beberapa perwakilan dari tim relawan kemanusiaan Endri Foundation (EF) Cabang Dompu turun ke lokasi sekaligus memberikan bantuan.

Bantuan yang disalurkan itu berupa 10 dus Mie Instan, beras 30 kilo gram dan lima krak telur dan bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dusun (Kadus) Tembakolo Junaidin dan Kadus Bolonduru Abdul Malik, Kamis (12/12/2019) sore.

Brigadir Agus Salim kepada Berita11.com mengatakan, sejumlah bantuan tersebut adalah merupakan dari hasil penggalangan mereka bersama tim relawan kemanusiaan EF Dompu dan ditambah dengan sedikit uang dari hasil gajinya.

“Alhamdulillah, tadi sore kami sempat berkunjung ke saudara kita di sana, sekaligus memberikan bantuan dan semoga dapat meringankan beban mereka,” ujar sosok polisi yang berjiwa sosial ini.

Menurut informasi yang mereka peroleh dari warga setempat, lanjut Agus, bahwa jumlah rumah yang rusak akibat bencana angin puting beliung di dua dusun itu, ada sekitar 60 unit rumah dan ada yang kategori rusak ringan dan berat.

“Kebutuhan pertama yang mereka inginkan bagi warga yang mengalami rusak berat untuk sementara butuh tenda atau terpal sambil menunggu bantuan biaya untuk perbaikan rumah mereka yang rusak,” beber Agus.

“Karena bagi mereka yang rumahnya rusak ringan sudah bisa diperbaiki secara swadaya, mengingat hujan sudah turun setiap harinya di dompu,” sambung Agus.

Sementara itu, kedua Kadus tersebut menuturkan, mereka sangat bersyukur dan mengapresiasi kepada relawan kemanusiaan EF Dompu, terutama kepada Brigadir Agus Salim yang telah berkunjung dan menyalurkan bantuan dan sampai saat ini, kata mereka, dari pihak pemerintah setempat belum ada bantuan yang turun berupa apapun.

“Masyarakat atau korban angin puting beliung ini, setelah kajian itu hingga saat ini belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pihak pemerintah dan semoga pemerintah secepatnya mengeluarkan bantuan apalagi sekarang sedang musim hujan, tentu warga sangat membutuhkan tempat berteduh,” harap Kadus. [RIS]