Akhirnya Fauzan Mendapatkan Bantuan Perawatan di Mataram

Iklan Semua Halaman

.

Akhirnya Fauzan Mendapatkan Bantuan Perawatan di Mataram

Selasa, 03 Desember 2019
Dari Kiri, Brigadir Agus Salim, Keluarga Muhammad Fauzan saat serah terima donasi bantuan berobat di mataram. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Melalui Brigadir Agus Salim akhirnya, Muhammad Fauzan bocah 1,5 tahun warga Desa Banggo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB mendapatkan bantuan perawatan di Mataram.

Bantuan biaya pengobatan bocah itu merupakan bersumber dari Yayasan Endri Foundation Indonesia dan Yayasan Sahabat Kristian Peduli yang ada di Jakarta.

"Sore tadi, saya datang kerumahnya adek Fauzan untuk mengantarkan donasi yang merupakan hasil penggalangan dana dari teman-teman yayasan peduli kemanusiaan," ungkap Agus pada Berita11.com, Selasa (3/12/2019) malam.

Kedatangan Brigadir Agus Salim sekaligus memberikan pemahaman tentang prosedural terhadap kedua orang tua Fauzan untuk berobat di Mataram berhubung di dompu belum ada dokter specialis kulit.

"Kedatangan saya tadi sekaligus untuk menanyakan kesiapan dan kesanggupan keluarga untuk proses pengobatan Fauzan, setelah saya menjelaskan tentang mekanisme proses pengobatannya maka pihak keluarga pun sanggup dan siap untuk berangkat ke mataram untuk berobat ke dokter spesialis kulit," jelas Agus.

Dikatakannya, dari mulai keberangkatan hingga pulang tentunya akan dikawal dan didampingi serta biaya transportasi digratiskan, begitu juga dengan makan dan minum hingga tempat penginapan di Mataram nantinya akan disediakan serta biaya pengobatan juga akan ditanggung.

"Setelah dikasih pehaman begitu, pihak keluarga Fauzan pun sangat-sangat senang mendengar kabar itu," ungkap polisi yang berjiwa sosial yang tinggi itu.

Untuk itu, Brigadir Agus Salim berharap terhadap pimpinannya Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK, M.IK dapat memberikan izin untuk mendampingi Fauzan beserta kelurganya ke Mataram.

"Semoga diberi izinkan oleh pimpinan saya, maka saya sendiri siap mendampingi adek Fauzan ke Mataram selama proses pengobatannya nanti," harapnya.

"Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman relawan kemanusiaan yang sudah mau peduli dengan nasib Fauzan," pungkas Agus. [RIS]