Antisipasi Kebutuhan Tunai saat Libur, BRI Bima jaga Ketersediaan Uang di ATM -->

Iklan Semua Halaman

.

Antisipasi Kebutuhan Tunai saat Libur, BRI Bima jaga Ketersediaan Uang di ATM

Kamis, 26 Desember 2019
ATM BRI di Kecamatan Bolo Sering Mengalami Gangguan dan Dikeluhkan Nasabah. Foto US/ Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com— Saat libur tahun baru 2020, kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai diperkirakan meningkat, sehingga secara otomatis transaksi melalui anjungan tunai mandiri (ATM) meningkat.

Untuk memastikan kebutuhan nasabah atau masyarakat selama masa libur Natal 2019 dan tahun baru, BRI Bima mengawal ketersediaan uang di ATM.

Kalau transaksi meningkat dalam rangka liburan, tanggal 24-25 liburan, kemudian tahun baru atau liburan. Antisipasi kami menjaga ATM, menjaga uang di ATM agar tetap aman,” ujar Kepala BRI Bima, Ahmad Mikail, Kamis (26/12/2019).

Baca juga:

Pihaknya juga memastikan money changer tetap tersedia di Kota Bima, untuk memastikan kelancaran para wisatawan yang melaksanakan transaksi. 

“Kita tetap mengawal  ketersediaan uang di ATM, supaya tetap terjaga, supaya saat ada nasabah yang mengambil melakukan penarikan tetap ada duitnya. Karena kebutahan uang tunai begini pasti meningkat,” katanya.

Adapun berkaitan masalah penipuan fintech (finacial technology) yang berkembang melalui media sosial dan terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, pengganti Marfis Antonius ini menjelaskan, bahwa di wilayah Bima belum terdapat Fintech. Pihaknya belum memperoleh laporan berkaitan penipuan dari jasa keuangan itu. [RD]