Bhabinkamtibmas, Pemdes dan Warga Desa Bakajaya Gelar Zikir dan Do'a Bersama

Iklan Semua Halaman

.

Bhabinkamtibmas, Pemdes dan Warga Desa Bakajaya Gelar Zikir dan Do'a Bersama

Selasa, 31 Desember 2019
Bhabinkamtibmas Bakajaya Polsek Woja Polres Dompu Brigadir Agus Salim dan Warga saat zikir dan Do'a bersama di Masjid Pancasila. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Bhabinkamtibmas Polsek Woja Polres Dompu Brigadir Agus Salim bersama Babinsa, tokoh agama, masyarakat maupun tokoh pemuda serta Pemerintah Desa Bakajaya menggelar zikir dan Do'a bersama, Selasa (31/12/19) malam.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Pancasila desa setempat itu dilakukan dalam rangka menyambut atau peralihan tahun 2019 ke tahun 2020 agar lebih barokah lagi dan bermanfaat.

Pada kesempatan itu, Agus Salim menghimbau terhadap warga bahwa sebagai ummat islam tidak baik merayakan penyambutan tahun baru dengan hal-hal yang negatif apalagi perayaan itu dapat meresahkan warga.

"Pergantian tahun lebih baik kita melakukan dengan hal-hal seperti ini (Zikir dan Do'a). Khusus kepada para pemuda supaya tidak melakukan hal-hal yang bersifat merugikan pribadi dan orang lain apalagi sampai melakukan perbuatan melawan hukum atau pidana," imbuhnya.
Suasana Zikir dan Do'a bersama
Dengan melakukan kegiatan seperti itu, kata Agus, tentunya warga akan menyadari akan indahnya menyambut tahun baru dengan hal-hal atau perbuatan yang dianjurkan Agama.

"Selain itu, dengan himbauan yang disampaikan, tentunya akan mengurangi perbuatan-perbuatan atau hal-hal yang melanggar hukum  sehingga terciptanya Kamtibmas yang kondusif," ungkap Agus.

Menurut Agus, kegiatan itu sendiri terlaksana atas kerjasama Bhabinkamtibmas, Pemerintah Desa setempat, kemudian Babinsa serta tokoh agama, tokoh masyarakat serta unsur pemuda lainnya.
Warga dan tokoh agama saat menggelar Zikir dan Do'a bersama. Foto ist
"Mengingat banyaknya kelakuan pemuda yang akhir-akhir ini terjerumus dalam perbuatan-perbuatan maksiat dan jauh dari ajaran agama," bebernya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini dihadiri kurang lebih 300 orang masyarakat baik pria maupun wanita dan usai melaksanakan Zikir dan Do'a bersama seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa akan dilanjutkan dengan patroli keliling desa.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terutama kenakalan remaja atau pemuda baik dari dalam desa Bakajaya sendiri maupun dari luar desa. [RIS]