Brigadir Agus Salim: Merayakan Tahun Baru dengan Cara Hura-hura Bukan Zamannya

Iklan Semua Halaman

.

Brigadir Agus Salim: Merayakan Tahun Baru dengan Cara Hura-hura Bukan Zamannya

Sabtu, 28 Desember 2019

Brigadir Agus Salim bersama pemuda Desa Bakajaya usai memasang Spanduk. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Bakajaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB, Brigadir Agus Salim menyebutkan, merayakan tahun baru dengan cara hura-hura bukan lagi zamannya.

Untuk menyambut peralihan tahun 2019 ke tahun 2020, sosok polisi yang berhati mulia ini menghimbau sekaligus mengajak seluruh elemen warga binaannya mulai dari Pemerintah Desa, pemuda Karang Taruna, tokoh agama serta pemuka masyarakat yang ada di desa setempat termasuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) bakal menggelar Yasinan, Zikir dan Doa bersama, Selasa (31/12/2019) malam.

Brigadir Agus Salim kepada Berita11.com mengatakan, himbauan sekaligus ajakan itu dilakukan melalui pesangan spanduk bersama beberapa tokoh pemuda dan Karang Taruna desa setempat, Sabtu (28/12/2019) tadi pagi.   

“Tadi pagi, saya mengajak ketua karang taruna Desa Bakajaya Haidir serta para tokoh pemuda lainnya untuk memasang spanduk himbauan Kamtibmas khususnya dalam rangka menyambut tahun baru 2020
 mendatang,” jelasnya.

Menurut Agus Salim, adapun tujuan utama pemasangan spanduk himbauan itu adalah untuk mengajak kepada seluruh elemen masyarakat lebih khusus warga warga binaannya agar pada saat perayaan tahun baru nantinya tidak berlebihan melainkan diisi dengan hal-hal yang positif sperti zikir yasinan dan doa bersama.
Spanduk Brigadir Agus Salim yang dipasang. foto ist
“Terlebih para pemuda agar pada malam tahun baru nanti untuk bisa mengikuti acara ini sehingga terhindar dari hal-hal atau perbuatan yang negatif,” terangnya.

Tak hanya itu, Agus menambahkan, adapun tujuan lain dengan mengambil inisiatif melakukan giat tersebut adalah untuk mengurangi angka kejahatan atau perbuatan dari para pemuda khususnya pada malam tahun baru nanti

“Saat perayaan tahun baru nanti, mungkin mereka berencana minum-minuman beralkohol, narkoba serta balap liar tidak lagi terjadi dan giat ini rencananya akan kami adakan di Masjid Dusun Campa Desa Bakajaya,” tuturnya.

Dikatakanya, sehabis giat tersebut pihaknya akan lakukan patroli keliling desa setempat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Hal itu dilakukan demi tetap terciptanya keamanan dan ketertiban Masyarakat pada desa setempat.

“Dan dari usulan ini, Kades dan Babinsa serta tokoh masyarakat dan pemuda lainnya sangat-sangat mengapresiasi rencana giat yang dimaksud,” pungkas Agus. [RIS]