Bupati Dompu Sambangi Korban Puting Beliung di Desa Hu’u -->

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Dompu Sambangi Korban Puting Beliung di Desa Hu’u

Saturday, December 7, 2019
Bupati Dompu saat berkunjung di salah satu rumah warga. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin atau biasa dikenal HBY sambangi korban bencana angin puting beliung di Desa Hu’u, Kecamatan Hu’u, Sabtu (7/12/19) siang 

Di lokasi bencana itu, HBY mengunjungi beberapa lokasi yang terparah akibat terdampak bencana angin puting beliung beserta hujan kemarin Jumat (6/12) usai shalat jumatan. 

Kedatangan HBY ke Desa Hu’u itu sekitar pukul 11.00 Wita. Didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu dan disambut meriah oleh sejumlah warga setempat yang terdampak bencana angin puting beliung.

Menurut Iwan, dalam kunjungan itu, Bupati Dompu berjanji akan berupaya secepatnya dalam membantu warganya yang terkena musibah itu hanya saja bantuan itu belum bisa disalurkan sekarang.
 
HBY dibonceng salah satu warga hendak ke tempat yang lain yang terdampak bencana angin puting beliung. Foto ist 
“Bupati Dompu berjanji akan memberikan bantuan ke warga, kalau nggak dalam bulan 12 ini akan diusahakan tahun 2020 mendatang secepatnya,” kata Iwan yang dikutip dari janji HBY.

Warga sangat mengapresiasi dengan kunjungan orang pertama yang memimpin bumi Nggahi Rawi Pahu ini, dengan begitu HBY bisa melihat secara langsung kondisi yang dialami warganya.

“Kami merasa bangga dengan kehadiran pak Bupati bisa melihat langsung kejadian becna angin puting beliung yang menguyang rumah warga Desa Hu’u kemarin,” ujar Iwan.
 
Lokasi yang berbeda. Foto ist
Penuturan senada disampaikan salah satu korban Syahbudin pria 36 tahun warga Dusun Labuhan, dia menuturkan rumah warga yang terdampak akibat angin puting beliung itu ada sekitar 27 unit rumah yang rusak parah, untuk itu, pihaknya berharap bantuan yang dijanjikan HBY itu depat direalisasikan berhubung tempat berlindung mereka tidak ada.   

rumah warga hancur parah sekitar 27 sekian rumah warga korban angin puting beliung dan
“Kami berharap bukan hanya dari pak Bupati termasuk pemerintah terkait agar segera memberikan bantuan karena ini adalah betul-betul musibah kami alami,” harap Syahbudin. [RIS]