Cuaca tak Menentu, Sat Pol Airud Polres Dompu Imbau Nelayan -->

Iklan Semua Halaman

.

Cuaca tak Menentu, Sat Pol Airud Polres Dompu Imbau Nelayan

Wednesday, December 18, 2019
Dari Kanan, Brigadir Muhammad Alauddin dan Kiri Kasat Pol Airud IPDA Lalu Muhammad Iksan usai memasang spanduk Himbauan. Foto ist Berita11.com

Dompu, Berita11.com-- Sat Pol Airud Polres Dompu  mengimbau nelayan yang ada di Teluk Cempi, Pantai Lakey tepatnya di depan Hotel Aman Gati Dusun Ncangga, Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu NTB, Rabu (18/12/2019) pagi.

Imbauan itu disampaikan melalui spanduk yang dipasang di pinggir pantai. Imbauan dipasang menyikapi perubahan cuaca yang tak menentu.

Pol Airud Polres Dompu sekaligus mengimbau Kamtibmas menjelang tahun baru 2020. Kegiatan pemasangan spanduk dipimpin Kasat Polair IPDA Lalu Muhammad Iksan,  beserta Dua orang anggota yakni BRIGADIR Muhammad Alauddin dan BRIPTU Zulkifli Putra Utama.

Kasat Polair IPDA Lalu Muhammad Iksan kepada Berita11.com mengatakan, maksud dan tujuan utama yaitu mengingatkan kepada masyarakat nelayan dan pengguna jasa perairan agar lebih berhati-hati dalam melaut, bila perlu giat melaut sementara waktu distopkan dulu.


Kasat Pol Airud IPDA Lalu Muhammad Iksan, Brigadir Muhammad Alauddin dan warga setempat setelah pemasangan spanduk depan hotel Aman Gati. foto ist Berita11.com.

“Sekarang ini cuaca sedang ekstrim dan tidak menentu, hujan angin dan gelombang sudah pasang maka dari itu Polres Dompu, melalui Sat Pol Airud menggelar kegiatan pemasangan himbauan Kamtibmas supaya masyarakat agar berhati-hati,” jelas Lalu Muhammad Iksan.

Dikatakannya, adapun beberapa bentuk himbauan itu, perlu dihindari oleh warga nelayan atau pengguna jasa perairan semua itu demi keselamtan para nelayan sendiri.

“Pertama, Apabila cuaca buruk hentikan aktifitas melaut, Kedua, Pedoman prakiraan cuaca oleh BMKG Provinsi NTB, (0370-674134), Ketiga, Lengkapi alat keselamatan dalam kapal, Keempat, Keluarga anda menanti di rumah, dan Kelima, Anda perlu bantuan hubungi Call Center (110/085338903876 atau 085337162111),” urainya.

Menurut Lalu Muhammad Iksan, cuaca buruk saat ini berdasarkan hasil prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Nusa Tenggara Barat dan giat pemasangan spanduk berakhir sekira pukul 10.25 Wita. [RIS]