Desa Lanci Jaya Kembali Diterjang Angin Puting Beliung -->

Iklan Semua Halaman

.

Desa Lanci Jaya Kembali Diterjang Angin Puting Beliung

Friday, December 20, 2019
Kondisi rumah salah satu warga usai diterjang angin puting beliung. Foto Hidayat Berita11.com 

Dompu, Berita11.com - Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB kembali diterjang angin puting beliung, setelah puluhan rumah warga di desa tersebut hancur akibat peristiwa yang sama pada pekan lalu.

Beruntungnya angin puting beliung disertai hujan kali ini hanya tiga unit rumah warga di dua dusun, yakni Madasoku dan Lanci III yang mengalami kerusakan, Jum'at (20/12/2019) Siang.

Pantauan Berita11.com, kondisi salah satu rumah warga hancur bagian atapnya, tak hanya beberapa rumah warga saja, pepohonan di pinggir jalan maupun di halaman rumah warga banyak yang jadi tumbang.

“Angin beserta hujan berkisar 15 menit, atap rumah Abu Hima terangkat oleh angin dan angin tadinya datang dari utara. Yang saya khawatirkan pemilik rumah dalam keadaan sakit,” ujar Sirinawa Kahar,  tetangga korban.
 
Kondisi rumah Abu Hima setelah diterjang angin puting beliung. Foto Hidayat Berita11.com

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada yang korban jiwa, namun kerugian warga yang mengalami kerusakan rumah mencapai ratusan ribu rupiah per rumah.

Kepala Dusun Madasoku, Ridwan Sirinawa kepada Berita11.com mengatakan, warga saat ini tengah dihantui trauma bencana angin puting beliung. 

Hal sama juga disampaikan anggota BPD Desa Lanci Jaya Ridwan Ramli. “Ketika ada musibah ini lagi, kami langsung bergegas memberitahukan Pemerintah Desa supaya bertindak untuk memberikan bantun berupa sembako, dan lain-lain dan warga di sini semua sudah trauma dan takut ketika hujan datang,” ujar Kadus Ridwan. [YAT]