Evakuasi Pencuri di Kompleks Pasar Kota Bima, Polisi Lepaskan Tembakan untuk Bubarkan Massa -->

Iklan Semua Halaman

.

Evakuasi Pencuri di Kompleks Pasar Kota Bima, Polisi Lepaskan Tembakan untuk Bubarkan Massa

Minggu, 29 Desember 2019


Untuk Menghentikan Amukan Massa yang Mengeroyok Pencuri Toko Mainan di Kompleks Pasar Lama Kota Bima, Polisi Terpaksa Menurunkan Petugas Dalmas dan Melepaskan Tembakan ke Udara, Minggu (29/12/2019) Petang.

Kota Bima, Berita11.com— Proses evakuasi pencuri di toko mainan Banyuwangi di kompleks pasar lama, Jalan Tongkol Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat  Kota Bima berlangsung dramatis, Minggu (29/12/2019) petang. Polisi terpaksa melepaskan tembakan ke udara untuk membubarkan massa yang mengeroyok pencuri.

Terduga pelaku pencuri yang dikeroyok massa berinisial RZ (16 tahun), warga Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Polisi berhasil mengurai amukan massa dengan membawa RZ melalui jalur belakang menggunakan sepeda motor. RZ dibawa ke Mako Polsek Rasanae Barat.

Kaposek Rasanae Barat, Kompol Burhanudin membenarkan kejadian tersebut.
“Karena massa terlalu banyak, sehingga kami kesulitan untuk mengevakusai pelaku, sehingga untuk mengghindari amuk massa, kami meminta bantuan anggota Dalmas Polres Kota Bima untuk membantu evakuasi pelaku dan demi penyelamatan pelaku,” katanya kepada Berita11.com, Minggu malam.

Aparat Kepolisian Berupaya Mengevakuasi Pencuri di Lantai Dua Toko di Kompleks Pasar Lama Kota Bima, Minggu (29/12/2019) Petang.

Kronologi yang berhasil dihimpun Berita11.com, amukan massa terhadap RZ  bermula sekira pukul 18.30 Wita. Saat itu karyawan toko bersih-bersih sebelum menutup toko mainan. Namun tanpa sengaja karyawan toko melihat monitor CCTV yang berada di toko tersebut. Ketika itu, karyawan toko tersebut melihat ada orang sedang menggergaji pintu lantai 2 toko, sehingga karyawan toko tersebut mencari orang tersebut selama 30 menit.

Pencarian tidak membuahkan hasil, sehingga pemilik toko menghubungi Babinkamtibmas Kelurahan Paruga. Selanjutnya Babinkamtibmas dan sejumlah aparat lainnya yang mendapatkan laporan dari pemilik toko meluncur ke TKP untuk mencari pelaku. Setelah dicari oleh aparat kepolisian di lantai 2, pelaku ditemukan. Ketika proses evakuasi, pelaku diamuk oleh massa.

Kondisi terduga pelaku babak belur dan bersimbah darah setelah sempat dikeroyok massa. [MR]