Habibi, Cakades Muda Tolotangga, Representatif Milenial yang Didukung Tokoh Berpengaruh

Iklan Semua Halaman

.

Habibi, Cakades Muda Tolotangga, Representatif Milenial yang Didukung Tokoh Berpengaruh

Senin, 02 Desember 2019
Suasana Konsolidasi Massa Pendukung Habibi, Cakades Nomor 5 Desa Tolotangga.

Bima, Berita11.com— Ingar bingar Pilkades serentak di Kabupaten Bima yang tinggal menghitung hari, juga dimeriahkan muncul wajah-wajah baru, termasuk kalangan muda potensial (milenial) yang memiliki kekuatan memimpin. Itu juga terjadi pada Pilkades Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Cakades nomor urut 5, Habibi menjadi calon representatif kaum muda yang didukung juga oleh calon pemilih kalangan di atas 40 tahun dan sejumlah tokoh berpengaruh.
Budiharjo, bendahara tim pemenangan Habibi menyebutkan, dukungan terhadap Cakades nomor 5 Desa Tolotangga semakin mengalir. Awalnya beredar isu dan klaim bahwa Habibi hanya didukung kaum muda.

“Namun mendekat hari H pemilihan ini mengalir dukungan semakin deras, datang dari kaum tua. Terlebih lagi hadirnya salah satu tokoh tua yang berpengaruh yaitu bapak Sarifudin H.M Tayeb selaku Ketua Adat Desa Tolotangga memberikan dukungan penuh kepada Habibi sekaligus beliu menjadi ketua tim pemenangannya calon nomor urut 5 ini,” ungkapnya, Senin (2/12/2019).

Menurutnya, dengan segudang pengalaman, termasuk latar belakang sebagai mantan Sekdes, Sarifudin HM Tayeb sangat berpengaruh besar. Arahan politiknya menghadirkan kemenangan.  “Di samping itu juga hadir juga tokoh lain yang memberikan dukungannya kepada Habibi, yaitu mantan Kades langsung atas nama Drs Faisal M.Tayeb yang saat ini masih memiliki massa militan di setiap wilayah,” katanya.

Dikatakan Budiharjo, mantan Kades Drs Faisal M Tayeb menyatakan hadir sebagai pembina tim pemengan Habibi dengan kesiapan mendukung lahir batin. “Dengan kucuran materi pribadi juga Insya Allah kemenangan Habibi harga mati bagi kami,” katanya mengutip pernyataan mantan Kades.



Ia menyebut, tokoh lain yang berada di balik Habibi yaitu politisi, Ketua PK Monta Partai Golkar, Imran. 

“Beliu menjabat selaku ketua PK Monta mengarahkan dukungan keluarga dan massa fanatiknya ke Habibi semua. Masih banyak tokoh tua lainnya yang mengarahkan dukungannya ke Habibi. Kalau untuk generasi muda hampir 80% pemilihnya ke Habibi semua dukungannya,” ujarnya. [MR]