Hari Ketiga Pencarian, Jasad M. Saleh belum Ada Tanda-tanda

Iklan Semua Halaman

.

Hari Ketiga Pencarian, Jasad M. Saleh belum Ada Tanda-tanda

Senin, 30 Desember 2019
Upaya pencarian tim SAR gabungan di hari ketiga di lokasi TKP. foto ist
Dompu, Berita11.com - Hingga di hari ketiga ini, Senin (30/12/19), upaya pencarian jasad M. Saleh warga Dusun Dorebara Selatan, Desa Dorebara, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu NTB, masih berlanjut dan sejauh ini upaya pencarian belum juga ada tanda-tanda.

Korban diperkirakan hilang saat memancing pas dipertengahan malam antara Jumat dan Sabtu sekira pukul 00.00 Wita pekan lalu. Korban diduga kuat jatuh di tebing lokasi oi pana, di sekitar sarang burung walet Kecamatan Hu'u kemudian diseret arus gelombang air laut.

"Hingga saat ini, Kami masih dalam upaya pencarian. Sebagian nyelam denga menggunakan kompresor dan penyisiran pantai radius sampai tiga mil dari pantai ke TKP (Tempat Kejadian Perkara)," jelas Kapolsek Hu'u Polres Dompu IPTU Balok Siswantoro.
 
Saat pencarian jasad M. Saleh di hari ketiga. foto ist
Menurut Kapolsek, untuk penambahan personel dalam pencarian jasad M. Saleh, masih anggota tim SAR gabungan kemarin, hanya ada penambahan relawan nelayan dari warga sekitar yang membantu dalam upaya pencarian itu.

"Team masih tetap, Polsek Hu'u dan Sat Pol Airud Polres Dompu, kemudian Basarnas, BPBD Dompu dan Lifeguarg Lakey. Penambahan tenaga hanya relawan nelayan dari Hu'u dan penyelam dengan menggunakan kompresor," ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan, batas pencarian korban yang ditentukan Basarnas sendiri adalah satu Minggu. Namun, jika jasad M. Saleh belum juga ditemukan dalam waktu tersebut bisa dilanjutkan pencarian semua itu tergantung Basarnas dan pihak keluarga korban.
 
Tim SAR gabungan melakukan do'a bersama sebelum turun menuju lokasi TKP. foto ist
"Biasanya, aturan Basarnas batasnya satu Minggu. Kita tergantung Basarnas dan keluarga korban. Mau lanjut terus kami siap," pungkas Kapolsek Hu'u

Penuturan senada disampaikan Kasat Pol Airud Polres Dompu IPDA Lalu Muhammad Iksan bahwa pencarian hingga dihari ketiga ini belum juga ada tanda-tanda.

"Pencarian hingga saat ini belum ada tanda tanda ditemukan, anggota gabungan sudah semaksimal mungkin dan berusaha keras untuk menemukan korban, namun belum ada tanda tanda," ujar Kasat Pol Airud. [RIS]