Ikapamsel-Mataram Adakan Kegiatan Camp Family di Pantai Batu Layar

Iklan Semua Halaman

.

Ikapamsel-Mataram Adakan Kegiatan Camp Family di Pantai Batu Layar

Rabu, 25 Desember 2019
Keluarga besar Pelajar dan Mahasiwa asal Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang melakukan Camp Family di kawasan wisata pantai Batu Layar Kabupaten Lombok Barat NTB. foto ist

Mataram, Berita11.com - Ikatan Pelajar Mahasiswa Seteluk dan Mataram (Ikapamsel-Mataram) mengadakan kegiatan Camp Family (kemah keluarga) di kawasan wisata pantai Batu Layar Kabupaten Lombok Barat NTB selama dua hari, Sabtu dan Minggu (21-22) Desember 2019 beberapa hari lalu.

Kegiatan Camp Family itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antar pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) selain itu, juga membahas tentang peran pelajar dan mahasiswa untuk perubahan di daerah terutama persoalan peredaran Narkoba di KSB. 

Ketua Ikapamsel-Mataram Indra Mirullah kepada media Berita11.com mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu selain mempererat silaturahmi dan membahas terkait peredaran narkoba juga membangun diskusi bagaimana peran pelajar dan mahasiswa Kecamatan Seteluk untuk daerah.

“Isi kegiatan Camp Family yang diadakan di Batu Layar Lombok Barat ini sendiri dirangkai dengan mengadakan diskusi ringan dengan mengusung tema Mahasiswa Ikapamsel-Mataram perangi narkoba,” kata Indra.

Indra Mirullah berharap supaya pelajar maupun mahasiswa KSB khusus Kecamatan Seteluk untuk menjauhi narkoba dan sadar akan bahayanya narkoba dan diperkirakan bakal melakukan sosialisasi di tengah-tengah warga termasuk di jenjang pendidikan.  

“Insya Allah kami akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Seteluk tentang bahayanya narkoba,” pungkas Indra.

Penuturan senada disampaikan Ketua Hipmasbar Iyut Indra Jaya bahwa KSB saat ini sedang maraknya tentang permasalahan narkoba, sehingga mahasiswa Kecamatan Seteluk tertarik untuk mendiskusikan hal itu. Mahasiswa Seteluk juga membuat beberapa program terkait permasalahan narkoba.

“Sekarang marilah perangi narkoba kita coba tepis stigma-stigma negatif dari masyarakat bahwa tidak semua mahasiswa memakai narkoba mari sekarang kita rubah pemikiran tersebut kita buat suatu perubahan untuk daerah sumbawa Barat,” ungkap Iyut Indra Jaya ketua Hipmasbar.

Pada kesempatan yang sama, mantan ketua Ikapamsel-Mataram di periode 2007-2008 Solihin dan juga senior Sugianto berharap agar rekan-rekan yang tergabung dalam Ikapamsel-Mataram dapat berkontribusi besar untuk Kecamatan Seteluk.

Mereka juga mengajak kepada seluruh pelajar dan mahasiswa yang hadir kurang lebih 100 orang itu supaya tidak menggunakan narkoba karna berdampak buruk baik mental, fisik maupun study yang sedang ditempuh. Mahasiswa dan pelajarpun antusias mengikuti kegiatan itu dan menyatakan siap untuk memberantas narkoba.

“Marilah bersama-sama kita perangi narkoba untuk kemajuan daerah, karna kalau tidak sekarang kapan lagi kalau bukan kita siapa lagi,” ajak Solihin. [A.F]