Kades Terpilih Desa Pekat Sahlan, Janji Akan Rangkul Semua Elemen Warga

Iklan Semua Halaman

.

Kades Terpilih Desa Pekat Sahlan, Janji Akan Rangkul Semua Elemen Warga

Jumat, 27 Desember 2019
Kades Pekat terpilih Sahlan bersama Mantan Camat Manggelewa Imran, M.Si yang saat ini menjabat sebagai Kabid Agribisnis dan Usaha Peternakan Disnakeswan Kabupaten Dompu. foto Poris Berita11.com. 
Dompu, Berita11.com - Kabupaten Dompu NTB baru saja melangsungkan pelantikan 23 Kepala Desa (Kades) yang terpilih dalam Pilkades serentak pada Selasa (12/11/2019) bulan lalu, Salah satunya Desa Pekat, Kecamatan Pekat.

Kades Pekat yang terpilih Sahlan, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam menyukseskan Pilkades serentak sehingga berjalan aman dan lancar hingga tuntas. Pihaknya yang terpilih, juga tidak akan tebang pilih.

Semua pihak akan dirangkul, termasuk pendukung kandidat atau pendukung calon yang bersaing dengannya sebelum pemilihan.

“Perbedaan sudah selesai, meski dalam proses yang awalnya juga tidak mendukung saya, saya kira sudah selesai. Intinya sekarang ini saya milik warga Desa Pekat,” kata Sahlan pada Berita11.com usai pelantikan di depan Gedung Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu Kabupaten Dompu, Kamis (26/12/19) siang.

Sahlan menyebutkan, mulai sekarang Desa Pekat milik bersama. Hal itu diinginkan demi kelangsungan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan situasi Kamtibmas yang betul-betul aman, selain itu, ribuan warga Desa Pekat akan dirangkul tanpa tebang pilih.
Sahlan foto bersama keluarga setelah prosesi pelantikan. foto Poris Berita11.com 
“Semua masyarakat pekat sebanyak 6.000 jiwa adalah tanggung jawab saya sebagai kepala desa terpilih tidak ada lagi yang namanya lawan politik semuanya akan saya rangkul,” ujar Sahlan.

Untuk menjadi satu kesatuan yang utuh, lanjut Sahlan, merupakan modal awal terciptanya masyarakat yang kondusif dalam membangun desa dan hal yang perlu ditekankan adalah saling bekerja sama sehingga menumbuhkan rasa saling percaya seluruh lapisan warga.

“Insa Allah, saya akan mengendepankan musyawarah dan mufakat, Jujur, Kerja, kerja dan kerja sesuai tupoksi masing-masing,” imbuhnya.

“Dan insa allah, saya akan membawa amanah dan aspirasi masyarakat kemudian saya akan mengedepankan silaturahmi dengan masyarakat setiap ada kegiatan saya akan melakukan musyawarah dengan masyarakat,” sambung Sahlan.
Kades Pekat Sahlan bersama Bupati Dompu. Foto Poris Berita11.com
Dengan diberikan kepercayaan oleh warga, Sahlan berjanji akan beramanah dan bekerja sejujur-jujurnya dan pihaknya sangat mengapresiasi terhadap warga yang telah menitipkan amanahnya.

“Alhamdulillah, masyarakat pekat sudah memberikan kepercayaan terhadap saya dan saya sangat bangga serta berhutang budi terutama kepada warga yang sudah memberikan kepercayaan atau memilih saya sebagai Kepada Desa Pekat,” apresiasinya.

Untuk mencapai desa yang makmur dan regius, Sahlan juga sangat membutuhkan peran aktif berbagai pihak salah satunya tokoh masyarakat. Dengan demikian dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bahu membahu dalam membangun desa.    

“Mari kita membangun pekat yang seadil-adilnya dan sejujur-jujurnya, mudah-mudahan kedepan Desa Pekat selangkah lebih maju dari desa yang lain,” harapnya. [RIS]