Kapolda NTB Dimutasi ke Polda Metro Jaya, Acara Pisah Sambut Diwarnai Haru -->

Iklan Semua Halaman

.

Kapolda NTB Dimutasi ke Polda Metro Jaya, Acara Pisah Sambut Diwarnai Haru

Saturday, December 21, 2019
Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, AS.MM 

Mataram, Berita11.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana, AS.MM dikabarkan akan dimutasi ke Polda Metro Jaya Jakarta.

Namun saat menggelar acara pisah sambut Pejabat Utama (PJU) yang semula tampak kegembiraan tiba-tiba mendadak berubah sehingga acara tersebut diwarnai rasa sedih dan haru, Jumat (20/12).

Sebagaimana yang dilansir Jayantaranews.com bahwa Irjen. Pol Drs. Nana Sudjana yang menjabat sebagai Kapolda NTB baru delapan bulan ini dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa terkejut saat menerima kabar bahwa dirinya bakal dipindah tugaskan ke Polda Metro Jaya Jakarta, sementara dirinya sudah mulai menyatu dengan warga maupun alam sekitar.

"Saya merasa kaget dan tidak percaya mendapat kabar ini, padahal saya sudah merasakan nyaman di NTB ini, saya sudah mulai menyatu dengan alamnya yang indah, masyarakatnya yang ramah dan lingkungan Polri tempat bekerja yang nyaman," ujar Nana Sudjana dengan nada yang sedih.

Masih yang dilansir Jayantaranews.com Menurut Nana Sudjana, mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang wajar dan hal itu sudah menjadi resiko yang harus di terima meskipun dengan berat hati untuk dijalaninya.

"Kita harus legowo, ikhlas maju menjalankan perintah demi tugas untuk masa depan bangsa dan negara," ungkap Nana Sudjana.

Karena dirinya akan meninggalkan Polda NTB, Nana Sudjana menitipkan pesan untuk pejabat khususnya di lingkup Polda NTB dan jajarannya untuk menjaga Harkamtibmas dalam masyarakat, keamanan, kenyamanan serta ketenangan dalam masyarakat, demi terwujudnya pembangunan NTB Gemilang.

Tak hanya itu, Nana Sudjana juga menyampaikan bahwa NTB adalah daerah yang sudah dipilih oleh Presiden RI Joko Widodo dalam bidang pariwisata, dan masuk urutan yang keempat diantaranya Danau Toba, Candi Borobudur, Mandalika (Lombok NTB) serta Labuhan Bajau.

"Poin ini tentunya harus dimanfaatkan oleh pejabat-pejabat di NTB termasuk Polri dan seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung terciptanya NTB Gemilang kedepan," pungkasnya. [MD]