Keluar dari Zona Merah, Akademisi STIH Apresiasi Kinerja Kapolsek Belo

Iklan Semua Halaman

.

Keluar dari Zona Merah, Akademisi STIH Apresiasi Kinerja Kapolsek Belo

Sabtu, 28 Desember 2019
Kapolsek Belo, IPDA I Kadek Sumerta SH, Sosok Perwira Polisi yang Dihormati Masyarakat Belo Kabupaten Bima, karena Mampu Menciptakan Kamtibmas di Wilayah Setempat, Termasuk saat Pilkades Serentak Belum Lama ini.

Bima, Berita11.com— Kecamatan Belo Kabupaten Bima identik dengan konflik antarkampung, sehingga beberapa pihak melabeli sebagai wilayah zona merah. Namun kini stigma itu mulai bergeser. Terbukti Pilkades di wilayah setempat berlangsung aman dan damai.

Keluar dari zona merah dengan histrori wilayah yang sering bertikai bukan perkara mudah. Ada banyak kerja keras berbagai pihak untuk mewujudkannya. Selain peran para pemuda dan tokoh masyarakat, kerja keras pihak kepolisian sektor (Polsek) setempat yang paling menentukan dalam menguatkan simpul dalam masyarakat.

Akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah, Mastorat SH MH menyampaikan apresiasi terhadap Kapolsek Belo, IPDA I Kadek Sumerta SH dan jajaran. Karena orang nomor satu di Polsek Belo tersebut berhasil menghilangkan stigma negatif bahwa Kecamatan Belo merupakan wilayah zona merah.

“Saya sebagai putra Ngali merasa bangga dengan kinerja yang ditunjukan oleh Polri terutama Kapolsek Belo, IPDA I Kadek Sumerta SH selama setahun lebih beliu ada di wilayah Belo, hampir tidak ada lagi konflik, dengan cara yang begitu mulia, beliau selalu ada di tengah-tengah masyarakat,” ujar Mastorat, Sabtu (28/12/2019).

Pihaknya mengapresiasi upaya Polsek Belo yang berhasil mengamankan pelaksanaan Pilkades setempat belum lama ini. Seorang perwira yang rutin berada di tengah masyarakat, mengawal dan memastikan situasi Kamtibmas sangat jarang.

Kehadiran Kapolsek di tengah masyarakat menenangkan masyarakat dan memberikan penjelasan tentang tujuan demokrasi membuat para pendukung dan calon Kades dapat menerima hasil Pilkades, khususnya di Desa Ngali.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Kapolsek Belo ini diikuti oleh Polsek-Polsek lain yang ada di Kabupaten Bima, sehingga bisa tercapai Kamtibmas masyarakat,” harapnya. [AD]